Ada Apa Direktur LSM CIP Angkat Bicara Terkait Kinerja Kepala Kantor BPN Gowa
Cari Berita

Advertisement

Ada Apa Direktur LSM CIP Angkat Bicara Terkait Kinerja Kepala Kantor BPN Gowa

Kibar News
1/13/2021

Gowa.KN - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Selasa (12/1).

"Proses pembebasan lahan sering menjadi kendala dalam pembangunan proyek besar. Saya selaku Bupati Gowa berharap permasalahan proses pembebasan lahan yang pernah terjadi di Bendungan Karangloe tidak terjadi di pembangunan Bendungan Jenelata," jelasnya.

Apalagi kata Adnan kehadiran Bendungan Jenelata tentu akan membawa dampak yang baik Kabupaten Gowa terutama dalam pengendalian banjir. Dirinya menyebutkan bahwa banjir yang terjadi di Kabupaten Gowa pada awal tahun 2019 salah satunya karena aliran sungai Jenelata yang tidak bisa dibendung.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini, Pembangunan Bendungan Jenelata harus  disukseskan bersama. Bendungan Jenelata memang betul-betul pemanfaatannya dirasakan langsung oleh masyarakat Gowa. Sehingga kita perlu saling bersinergi menyukseskan pembangunan ini.

"Apapun yang menjadi kepentingan Balai untuk Bendungan Jenelata kami siap membackup. Kami berharap kalau ada langka yang diambil oleh Balai agar dikomunikasikan dengan kita," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan kemarin tanpa kehadiran kepala  kantor ATR/BPN Gowa yakni Kapolres Gowa, AKBP Budi Santoso, Dandim 1409 Gowa, Gowa Letkol Arh Muh Suaib, Kabid Operasi dan Pemeliharaan SDA BBWS Pompengan Jeneberang, Rini S. Harun dan sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Kegiatan tanpa kehadiran kepala kantor ATR/BPN Gowa tersebut ditanggapi oleh Direktur Eksekutif LSM CIP (Center Informasi Publik), Zulfiadi Muis mengatakan sepertinya Kepala kantor yang baru ini tidak serius melaksanakan tugasnya terkait pembebasan lahan Je'nelata.

Lanjutnya, sangat tidak bersinergi dengan keinginan Forkompinda dan masyarakat Gowa, kesannya menutup akses untuk LSM dan Media untuk menggali informasi terkait pelaksanaan pembebasan lahan bendungan Je'nelata,"ujarnya

" Saya titip pesan buat Kakan ATR/BPN Gowa, anda itu berada di Gowa dengan karakter masyarakatnya yang sopan, ramah dan penuh persahabatan. Kalau tidak mampu bekerja dan bermitra, kabupaten Gowa juga tidak butuhkan tenaganya, masih banyak orang yang mampu menjabat posisinya. Jangan terlalu angkuh dan sombong, ini Gowa, bung,"ucapnya dengan Nada tinggi

LSM dan media ingin mengawal bersama agar pembebasan lahan dan pembangunan bendungan Je'nelata bisa berjalan lancar seiring dengan keinginan bupati Gowa, dengan sikap menutup diri dan terkesan angkuh seperti itu tidak sesuai dengan keinginan kami sebagai masyarakat Gowa, satu satunya bendungan yang manfaatnya untuk masyarakat Gowa hanya bendungan Je'nelata dari 4 bendungan yang berada di wilayah Butta Bersejarah ini,"tutupnya

Politik

Advertisement