Rektor UNM Raih Gelar Insinyur Profesional Utama
Cari Berita

Advertisement

Rektor UNM Raih Gelar Insinyur Profesional Utama

Kibar News
12/14/2020


Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. H Husain Syam M.TP berhasil meraih gelar Insinyur Profesional Utama (IPU).  Hal ini berdasarkan penyumpahan insinyur Oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Universitas Hasanuddin di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (14/12/2020).

Dengan tambahan gelar tersebut, maka nama lengkap Husain Syam beserta gelarnya menjadi Prof.Dr.Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU.

“Berdasarkan keputusan itu, maka Husain Syam berhak menyandang gelar/predikat IPU sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Faisal Sapa, Direktur Eksekutif PII Pusat  saat melakukan penyumpahan.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan dengan tambahan gelar ini merupakan sebagai wujud untuk memperlihatkan bahwa kita ingin menjadi profesional. Diketahui untuk gelar akademik sendiri Rektor UNM sudah mencapai gelar profesor dengan bidang  pertanian.

“Ini menjadi motivasi untuk bisa berkiprah lebih baik lagi demi kemajuan bangsa serta institusi,” ujar Prof Husain.

Dengan gelar baru ini, Prof Husain menyebut tidak menutup kemungkinan bagi UNM Makassar untuk membuka program profesi. Apalagi  selama ini UNM telah melaksanakan program profesi khusus untuk guru. (*)

Politik

Advertisement