Rektor UNM, Terima kunjungan Komisaris Independen PT Telkom Indonesia
Cari Berita

Advertisement

Rektor UNM, Terima kunjungan Komisaris Independen PT Telkom Indonesia

Kibar News
11/18/2020

KibarNews.id- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam menerima kunjungan Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia Chandra Arie Setiawan. Di ruang kerja Rektor UNM, Selasa (17/11/2020).

Chandra Arie hadir di UNM bersama jajaran petinggi PT. Telkom Indonesia, Direktur Consumer Service FM Venusiana R, Herlan Wicaksono, dan sejumlah petinggi lainnya, yang diterima langsung oleh Rektor UNM, Wakil Rektor IV, Icsan Ali dan Direktur Information and Communication Technologie (ICT) Muhammad Agung.

Pada kesempatan tersebut Prof. Husain Syam mengungkapkan visi dalam membawa UNM sebagai perguruan tinggi berbasis digital, sehingga, seluruh civitas UNM punya peluang yang sama dan bisa mengakses bahan yang sama dengan perguruan tinggi internasional yang ada.

“Ini visi kami, saya ingin mengantarkan perguruan tinggi ini berbasis digitalisasi, saya mau memastikan UNM sama dan setara dengan perguruan tinggi internasional yang ada, seluruh bahan-bahan yang ada di universitas sama, sumbernya sama, karena ini menjadi bahan kita untuk berkompetisi,” ungkapnya.

Bagi Husain Syam, kemajuan teknologi dan akses informasi yang mudah merupakan prasyarat pertama yang harus dimiliki Perguruan tinggi untuk bisa berkompetisi dirana internasional.

Dengan demikian komitem UNM sebagai Perguruan tinggi digitalisasi merupakan hal yang mesti dilakukan, sehingga siapa pun yang beraktivitas di UNM bisa mendapat layanan dan akses yang muda.

“Berapapun kami akan keluarkan demi melakukan digitalisasi, saya berkomitmen disitu. Sehingga siapa pun yang berkativitas di UNM harus mendapat layanan itu,” tegasnya.

“Kita mau menghadirkan alumni lulusan yang siap berkompetisi diera milenial,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Chandra Arie menyambuat baik apa yang menjadi visi UNM. menurut Chandra PT. Telkom akan terus memberi layanan terbaik bagi UNM. 

“Kita punya komitmen utuh untuk kepuasan pelanggan. Langkah Pak Rektor ini merupakan langkah maju dalam menghadapi persaingan global di era milenial ini, karena itu kita akan memfasilitasi ini dan akan bekerjasama,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Diretur ICT, Muhammad Agung, saat ini UNM dan PT. Telkom telah bekerjasama dalam menghadirkan layanan internet.

“Kerjasama yang saat ini telah terimplementasi adalah Broadband Internet yg tadi pagi telah di tandatangani perpanjangannya hingga februari 2022, kemudian personal account SSO (single sign on) untuk seluruh civitas akademika UNM (mahasiswa, dosen, dan karyawan).”

Selain itu, visi rektor UNM sebagai perguruan tinggi berbasis kewirausahaan diharapakan bisa berkolaborasi antara UNM dan Telkom Indonesia menghadirkan aplikasi-aplikasi untuk Enterpreunership sehingga UNM yang memiliki visi sebagai pionir kampus kewirausahaan bisa menghadirkan kesuksesan UMKM, Start-up, bagi mahasiswa UNM. 

“Kami ingin bangun jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa kami, saudagar muda milenial dan berkontribusi signifikan mencukupkan 4% dari rakyat Indonesia yg bergelut di kewirausahaan  sebagai indikator sebuah negara maju,” harap Husain syam.
Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.

Politik

Advertisement