Ada Yang Ganjal Terkait Perjalanan Bimtek DPRD Kabupaten Gowa
Cari Berita

Advertisement

Ada Yang Ganjal Terkait Perjalanan Bimtek DPRD Kabupaten Gowa

Kibar News
11/13/2020


KibarNews.id- Terkait perjalanan dinas 45 anggota dewan DPRD Gowa berangkat Bimtek pada Selasa, 10 November 2020 kemarin terbongkar, rupanya ada 11 orang anggota dewan yang disebut lebih dulu mengambil jatah tiket untuk Bimtek.

Sebelumnya, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Gowa disebut berangkat semua untuk melaksanakan Bimtek di Kota Bandung yang bertajuk "Bimbingan Teknis DPRD Kab Gowa Optimalisasi Tugas dan Fungsi DPRD Dalan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Penyusunan APBD Tahun 2021" tidak sesuai fakta yang ditemukan tim media, Rabu (11/11/20).

Salah satu staf DPRD Gowa uang enggan disebut namanya menyampaikan jika semua anggota Dewan berangkat ke Bandung untuk Bimtek bersama Sekretaris Dewan (Sekwan).

"Kemarin berangkat semua ke Bandung. Sekwan juga berangkat," ujarnya.

Saat dikonfirmasi via telepon, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gowa, Yusuf Sampera hanya mengatakan keberangkatan kali ini para anggota DPRD "sudah dua kali," singkatnya, Rabu, (11/11/20) siang.

Ketika di tanya semua anggota DPRD Gowa yang berangkat, sekwan pun tidak mengubris ?? 

Menepis tudingan keberangkatan Bimtek yang dirahasiakan, Wakil Ketua I Andi Tenri Indah dari Gerindra ini mengutarakan jika yang berangkat 45 orang.

"45 anggota dewan (ikut). Yang jelas anggota dewan semua ikut  bimtek. Kalau ada istri atau suami yang ikut bukan urusan kami," katanya.
Tidak hanya itu, Wakil Ketua I juga diduga asal memberikan keterangan kepada wartawan "maaf salah bukan 45 anggota dewan yang ikut bimtek. Cuma 34 anggota dewan yang berangkat bimtek", terang Wakil Ketua 1.

Saat ditanya perihal sisa 11 Tiket Lagi?

"PPP dan PKS sudah mengikuti kegiatan bimtek fraksi otomatis tiketnya dia pakai masing-masing", kata Wakil Ketua I.

Saat ditelusuri pengakuan Wakil Ketua I DPRD Gowa ini rupanya yang mengikuti Bimtek terhitung cuman 33 anggota DPRD Gowa.

Menurut sumber yang dipercaya jika "yang tidak berangkat selain Fraksi PPP dan PKS juga Wakil Ketua II sehingga cuman 33 orang anggota dewan DPRD Gowa yang berangkat," katanya.

Diketahui jika Bimtek kali ini mengikut sertakan keluarga para anggota DPRD Gowa ke Bandung.

Hingga saat ini, Ketua DPRD Gowa dan Sekwan tidak merespon pertanyaan media meski sudah dikonfirmasi. (Udhin).

Politik

Advertisement