GBNN Sulsel Netral di Pilkada, Jika Melanggar Ini Sanksinya
Cari Berita

Advertisement

GBNN Sulsel Netral di Pilkada, Jika Melanggar Ini Sanksinya

Kibar News
10/08/2020

Sekretaris DPD GBNN Sulsel, Iqbal, S.Pd


Makassar - Pesta demokrasi pemilihan walikota (pilwali) kota Makassar yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang diikuti oleh 4 pasang calon, yakni Danny Pomanto - Fatmawaty RMS, Appi- Rahman Bando, Daeng Ical - Fadli Ananda, dan Irman YL - Zunnung.

Ormas Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sulawesi selatan menyatakan sikap netral dalam momen pilkada di Sulsel.

Sekretaris DPD GBNN Sulsel, Iqbal menuturkan, ormas GBNN netral dan tidak berpihak dalam momen politik. 

"GBNN netral dan tidak berpihak. GBNN menjaga semangat bela negara, siapa pun nantinya yang akan terpilih maka GBNN wajib mendukung program pemerintahannya dan mengkritik jika ada hal yang keliru", ucap Iqbal via telepon, Kamis (08/10/20) pagi.

Iqbal juga menekankan dan mewanti-wanti jika ada anggota, pengurus yang mengatasnamakan GBNN mendukung atau berpihak maka langsung di berhentikan.

"Kami tekankan buat para kader, dan pengurus siapa pun itu ,ingat GBNN tidak boleh dibawa ke ranah politik praktis. GBNN ormas yang mengedepankan semangat bela negara. Jika ada kader atau pengurus yang berpihak mengatasnamakan GBNN maka langsung kami keluarkan, dan atribut GBNN yang melekat akan kami sita. Buat DPC-DPC yang ada di daerah juga berlaku hal tersebut, kecuali jika secara kelembagaan ada bahagian keluarga GBNN yang ikut bertarung silahkan tapi itupun harus bersurat resmi dulu ke DPD dan berkoordinasi dulu sebelum melakukan hal tersebut", tegas Iqbal. (Fad)

Politik

Advertisement