Dihadiri Ketua MUI Maros, Yafat Peringati Hari Santri Nasional
Cari Berita

Advertisement

Dihadiri Ketua MUI Maros, Yafat Peringati Hari Santri Nasional

Kibar News
10/24/2020

Maros -- Bulan Oktober adalah bulan  peringatan hari santri dalam hal ini santri  dan santriwati Yayasan Fatahuddin (YAFAT) Baji Areng kec.Bontoa dalam memperingatinya  memakai baju muslim serta dengan memakai sarung batik dan bagi perempuan dan laki serta mengenakan songkok dan sarung.

Peringatan Hari santri ini dihadiri langsung oleh Ketua MUI Kab.Maros Drs.H.Syamsul Khalik sekaligus sebagai Pembina upacara yang dilaksanakan pada Jumat (23/10/20).


Syamsul Khalik berpesan kepada para pendidik bahwa dalam lagu Indonesia raya "bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia raya" jika di pesantren yang di bangun pertama jiwanya kalau jiwanya sudah terbangun maka badannya pun akan bagus, kalau jiwanya baik maka akhlak anak-anak akan baik.

Menurut ketua Yayasan Fatahuddin Baji Areng, Ust. Fuad Hasan, S.Sos, S.Pd perlu dipahami bahwasanya pondok pesantren yang melahirkan para santri dan santriwati telah menjadi garda terdepan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Olehnya, dirinya mengajak kepada para kalangan santri untuk menikmati kemerdekaan tersebut dengan mengisinya dengan kontribusi yang positif, serta memberikan sumbang saran dan memainkan peran dalam rangka pembangunan bangsa yang lebih bermartabat.


Berkaitan dengan tema Hari Santri Nasional 2020 "Santri Sehat, Indonesia Kuat", yang diusung kali ini,  Fuad menjelaskan bahwa santri sehat tidak hanya dilihat dari sehat fisik dan jasmaninya, tetapi yang lebih penting daripada itu adalah santri yang sehat pikirannya, sehat karakternya dan harus sehat moral.

Karena itu akan menjadi dasar bagi seorang santri untuk melakukan hal-hal yang positif bagi negara ini. (Udin)

Politik

Advertisement