Peringati Dies Natalis ke-59, UNM Gelar Pertandingan Olahraga
Cari Berita

Advertisement

Peringati Dies Natalis ke-59, UNM Gelar Pertandingan Olahraga

Kibar News
9/19/2020


Makassar - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pertandingan cabang olahraga dalam rangka Dies Natalis ke-59. Acara pambukaan Dikemas dalam upacara seremoni yang berlangsung di Lapangan Tennis Program Pascasarjana (PPS) UNM, Jumat (18/9/2020).

Pada kegiatan kali ini, Mengusung tema “Junjung Tinggi Sportivitas, Jadilah Juara Sejati”, yang dihadiri oleh Direktur dan pimpinan PPS UNM, para Wakil Rektor, Darma Wanita UNM, Dekan, sejumlah civitas akademika lingkup UNM, serta peserta pertandingan olahraga.

Ketua panitia, Prof Hasnawi Haris dalam laporannya mengatakan karena pandemi global, cabang olahraga (Cabor) yang biasanya sembilan, tahun ini dipertandingan hanya ada dua Cabor.

“Karena kita mendukung pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, pertandingan olahraga hanya melaksanakan dua cabang yaitu tennis lapangan dan bulutangkis,” ujar Prof Hasnawi.

Wakil Rektor I UNM Itu berharap dua cabang olahraga tersebut mampu menjadi bagian silaturahim dari pertandingan olahraga dalam rangka Dies Natalis UNM ke-59.

“Waktu kita sangat terbatas, panitia hanya memberi waktu selama lima hari. Kami menyampaikan seperti tahun sebelumnya dengan dua cabang olahraga ini akan diberi penghargaan nanti,” ucapnya.

Sementara, Rektor UNM Prof Husain Syam dalam arahannya mengatakan pada kegiatan tersebut seluruh elemen yang terlibat dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Meski puncak acara dies natalis unm telah selesai, tapi keakraban dan silaturahmi kita masih bisa terjalin dengan pertandingan olahraga,” katanya.

Prof Husain menyampaikan dalam rangka perayaan Dies Natalis UNM tahun ini pihaknya sangat memahami bahwa pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususunya di Makassar, jadi harus meminimalisir setiap kegiatan.

Sehingga, kata mantan Dekan Teknik UNM, semua diatur dalam protokol kesehatan setiap beraktivitas. Untuk itu, harus menyesuaikan kondisi oleh semua pihak yang terlibat dalam pertandingan olahraga ini.

“Kita biasanya 9 cabang olahraga, ini hanya dua ini pun semata-mata untuk membangun hubungan silaturahim di antara semua, kita berharap juga teman-teman menjadi sehat dan meningkatkan imun,” jelas Prof Husain. (*)

Politik

Advertisement