Maju di Pilbup Pangkep, Andi Nirawati : Yang Pastinya Bukan Soal Jabatan
Cari Berita

Advertisement

Maju di Pilbup Pangkep, Andi Nirawati : Yang Pastinya Bukan Soal Jabatan

Kibar News
9/02/2020


KibarNews.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Pangkep, Andi Nirawati - Muh Lutfi Hanafi gelar silaturahmi dengan awak media di Koffiehuis. Senin (1/9/2020).

Silaturahmi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief bersama Ketua DPC Harian Gerindra Pangkep, Arsyad Kunnu.

Dihadapan awak media, Balon Bupati Pangkep, Andi Nirawati mengatakan aladannya sehingga ingin maju di Pemilihan Bupati (Pilbut) Pangkep. Menurutnya, masih banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas Pangkep.

"Sebenarnya, banyak yang mengatakan, saya orangnya serah, saya orangnya tidak puas akan jabatan. Tapi, saya tidak pernah tersinggung, saya coba interupsi diri sebelum melangkah", jelasnya.

Untuk itu, lanjut anggota DPRD Sulsel itu
Dirinya selalu menganalisa dan selalu hati - hati dalam mengambil keputusan.

"Sebenarnya, baru seminggu ini saya yakin 100 persen untuk maju (Pilbut Pangkep). Karena saya melihat, saya sebagai legislator sudah sering keluar masuk di pelosok, di desa-desa dan saya melihat banyak sekali sumber daya alam yang bisa pergunakan untuk meningkatkan pendapatan kabupaten ini", tegas Andi Nirawati.

"Untuk itu, saya punya impian membangun Pangkep, agar bisa menjadi contoh dari kabupaten lain, dengan memanfaatkan sumber daya manusia maupun sumber daya alam", tambahnya.

Ditempat yang sama, Bakal Wakil Bupati Pangkep, Lufti Hanafi menuturkan, Kabupaten yang dikenal dengan akan pulau-pulaunya ini ternyata tidak sesuai namanya. Menurut Lufti, Pangkep adalah Kabupaten termiskin ke 2 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bukan hanya itu, sebagai Bapaslon Bupati asli pangkep. Dirinya menegaskan bahwa ada persoalan yang paling miris di Kabupaten Pangkep yang sudah memakan 8 Bupati namun tidak bisa direalisasi.

"Yaitu, persoalan air bersih, kami sebagai pasangan orang asli disana (Pangkep), kami merasa prihatin soal itu. Sebagai salah satu kbutuhan pokok masyarakat, ini merupakan program utama kami dengan menyiapkan pengolahan air bersin", ungkap Lufti.

Sekedar diketahui, Bapaslon Bupati Pangkep dengan tageline 'Anirlah' akan mendaftar di KPU Kabupaten Pangkep pada hari Jum'at 4 September 2020 dengan mendapat rekomendasi B1 KWK dari Partai Gerindra dengan 5 kursi, Partai Hanura dengan 2 dan PKS memiliki 1 kursi. (asy)

Politik

Advertisement