Sinergitas TNI-Polri Dalam Menyambut HUT RI ke-75, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter di Bamgi
Cari Berita

Advertisement

Sinergitas TNI-Polri Dalam Menyambut HUT RI ke-75, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter di Bamgi

Kibar News
8/16/2020

KibarNews.id- Menjalin sinergitas antara TNI-Porli dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama dengan satuan Brimob Kompi 2 Batalyon D beserta Pemda Kabupaten Mappi dan masyarakat bentangkan bendera Merah Putih sepanjang 75 Meter di Distrik Bamgi, Papua.

Hal tersebut disampaikan melalui keterangan tertulisnya Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad di Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (16/08/2020).

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan salah bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan juga masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 di Kabupaten Mappi. 

"Kegiatan ini juga diikuti oleh Letda Inf Bayu selaku Danpos Bade dan juga Sertu Budi yang merupakan Danpos Keppi, dimana tempat pelaksanaannya berada di tengah-tengah antara pos Keppi dan Pos Bade," ujar Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan bahwa sinergitas yang dilakukan oleh Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Brimob Kompi 2 Yon D Pelopor ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri di lapangan.

"Pada intinya ini merupakan sinergitas yang selalu dibangun dimana TNI-Polri harus bersatu demi keutuhan NKRI tidak hanya di kota besar, namun sampai juga di daerah pedalaman," tambah Dansatgas.
Selain kegiatan membentangkan bendera sepanjang 75 meter yang memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, kegiatan ini diawali dengan tari-tarian dan juga sambutan baik dari Pemda, Kepolisian serta dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

Sementara itu, Yulius Yaas, S.IP. selaku Kepala Distrik Bamgi mengatakan, rasa terimakasihnya atas kerja sama Satgas dalam kegiatan tersebut. "Kami berterimakasih kepada Satgas 754 Kostrad dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan lancar dan aman," ujarnya.

Politik

Advertisement