Memperngati HUT Kemerdekaan RI Ke 75: Etika Institute Berdonasi Buku “ANREGURUTTA” Ke Sekolah Dan Pondok Pesantren
Cari Berita

Advertisement

Memperngati HUT Kemerdekaan RI Ke 75: Etika Institute Berdonasi Buku “ANREGURUTTA” Ke Sekolah Dan Pondok Pesantren

Kibar News
8/16/2020


KibarNews.id- Sebagai bagian dari upaya mendukung Gerakan Literasi serta memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, ETIKA Institute-salah satu Lembaga non-profit bekerjasama dengan donatur menyerahkan donasi berupa buku Anregurutta (Literasi Ulama Sulselbar) kepada kepada beberapa pondok pesantren, dan sekolah. 

“Donasi buku Anregurutta ini merupakan donasi dari salah satu tokoh masyarakat di Makassar, beliau berharap donasi buku yang ditulis oleh Dr. Firdaus Muhammad tersebut dapat memberikan literasi serta syiar dalam memperkenalkan sosok serta nilai-nilai keteladanan para ulama Se-Sulselbar kepada generasi muda dan kepada peserta didik di sekolah-sekolah dan pondok pesantren, dan generasi muda secara umum” ungkap Irfan Djauri-Owner Etika Institute.
Kegiatan donasi buku ini berlangsung sejak tanggal 12 Agustus hingga 16 Agustus 2020. Hingga tanggal 15 Agustus 2020, buku Anregurutta terlah terdistribusiPondok Pesantren dan Sekolah SMP/MTs di beberapa kabupaten dan Kota Makassar.

“Kami sangat berterimakasih dan mengappresiasi Etika Institute yang telah membantu dalam donasi ini. Buku ini sangat membantu kami dalam memberikan edukasi kepada anak-anak kami di sekolah, buku Anregurutta ini berisi ajaran guru-guru kita yang kharismatik dari Sulselbar”, ungkap Ustad Radiant-Kabid. Pendidikan SD/SMP Qurratun A’yun Al-Islami, Kab. Maros saya menerima donasi buku tersebut.

Ridzan Djafri (Ketua Bidang INFOKOM BKPRMI Kab. Gowa) menjelaskan bahwa buku tersebut berisi inti ajaran dan nasehat dari 50 orang ulama kharismatik dari Sulselbar. 

Ke 50 ulama tersebut terdiri dari ulama yang telah meninggal dengan puluhan perguruan dan pesantren yang dibangunnya, maupun ulama yang maaih hidup sampai saat ini. 
Buku tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada guru/pembina TPA atau kepada pembaca lainnya yang berminat pada buku ini.

dari jumlah donasi yang masuk ke Etika Institute. Buku-buku tersebut telah kami distribusikan ke MTs DDI Yos Sudarso Makassar, SMP Negeri 1-Makassar, Ponpes Sultan Hasanuddin-Gowa, Ponpes DDI Nurul Haq-Pangkep, SD/SMP Qurratun A’yun Al-Islami-Maros, Ponpes Tarbiyah-Takalar. 

Donasi ini kami fokuskan kepada perpustakaan-perpustakaan sekolah dan atau pondok pesantren dengan harapan agar genarasi milenial memiliki referensi tambahan terkait gerak syiar para Anregurutta-Ulama kita di jazirah Sulawesi Selatan. Insha Allah Etika Institute Bersama-sama dengan jejaringnya akan terus mendukung gerakan-gerakan social kemasyarakatan kedepan”. Pungkas Adham Nugraha. (**).


Politik

Advertisement