Kasdam XVII/Cenderawasih :Prajurit Kodim 1711 Harus Bersinergi Dengan Polri
Cari Berita

Advertisement

Kasdam XVII/Cenderawasih :Prajurit Kodim 1711 Harus Bersinergi Dengan Polri

Kibar News
8/09/2020


KibarNews.id- Guna membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan di wilayah perbatasan Boven Digoel, Prajurit Kodim 1711/Boven Digoel harus selalu bersinergi dengan Polri, komponen masyarakat dan instansi terkait. Dengan demikian, situasi yang ada lebih aman dan tentunya masyarakat dapat menikmati hasilnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi pada acara ramah tamah bersama Forkopimda, elemen masyarakat, prajurit dan Persit KCK Kodim 1711/Bovel Digoel, bertempat di Gedung Bung Hatta, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (6/8/2020).

“Peran TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yakni membina teritorial dan membantu Pemerintah Daerah guna membangun wilayah yang berada di wilayah binaannya,” katanya.

Di sisi lain, Kasdam XVII/Cenderawasih mengingatkan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Papua, TNI dituntut profesional mendukung langkah-langkah yang sudah diambil Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam memutus dan mencegah penyebaran Virus Corona.
Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang baru menjabat sebagai Kasdam di Kodam XVII/Cenderawsih beberapa bulan lalu menyampaikan bahwa kunjungannya ke Boven Digoel adalah ingin melihat secara langsung wilayah Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di perbatasan, khususnya di Boven Digoel.

Sementara itu, Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada kasdam yang sudah meluangkan waktunya mengunjungi Kabupaten Boven Digoel kota sejarah “Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami kedatangan bapak Kasdam beserta rombongan,” ucapnya.

Politik

Advertisement