Guru Besar UNM Nakhodai Disdik Sulsel
Cari Berita

Advertisement

Guru Besar UNM Nakhodai Disdik Sulsel

Kibar News
8/18/2020

KibarNews.id- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melantik Prof Dr Muhammad Jufri sebagai Kadis Pendidikan Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (18/8/2020)

Pelantikan Prof. Jufri  sebagai Kadis Pendidikan Sulsel merupakan keperyacaan Prof. Nurdin Abdullah kepada Universitas ? pendidikan di Sulsel. 

"Kami sungguh berharap UNM harus ada di garda terdepan untuk membenahi pendidikan," kata Nurdin Abdullah, di Rujab Gubernur, Selasa, 18 Agustus 2020. 

Ia juga berharap di tangan Prof Dr Muhammad Jufri sebagai Kadis Pendidikan Sulsel, banyak inovasi untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sulsel. 

"Dan banyak lagi inovasi-inovasi kita yang akan mendorong kualitas pendidikan kita," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia meminta kepada nahkoda baru Dinas Pendidikan Sulsel agar menuntaskan masalah zonasi guru yang ditugaskan jauh dari keluarganya. 

"Saya berharap dituntaskan mengenai zonasi guru, karena masih ada guru yang masih jauh dalam mengajar," harapnya. 

Sementara itu Rektor UNM Prof. Husain Syam yang turut menghadiri acara pelantikan tersebut merasa bahagia karena ini menjadi penanda UNM menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan pendidikan di Sulsel, dan secara kelembagaan akan bersama-sama memajukan pendidikan di Sulsel.

“Ini pelantikan spesial karena dia tidak sendiri hadir, secara kelembagaan semua pimpinan hadir memberikan pernyataan bahwa UNM menjadi bagian totaliti mengakselerasi pendidikan di Sulsel,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama pula Prof. Jurfri akan bekerja sesuai dengan apa yang menjadi visi gubernur dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam bidang pendidikan untuk bersama-sama berakselerasi.

“Ini menjadi amanah bagi saya untuk memajukan pendidikan di Sulsel, bersama dengan intruksi dari bapak gubernur apa yang menjadi visi beliau, dan berkolaborasi dengan stakeholder yang ada untuk membuat inovasi-inovasi baru dan layanan maksimal dalam pendidikan,” jelasnya. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.

Politik

Advertisement