Andi Utta Bantu Masyarakat Perlancar Akses Jalan di Herlang
Cari Berita

Advertisement

Andi Utta Bantu Masyarakat Perlancar Akses Jalan di Herlang

Kibar News
7/27/2020

KibarNews.id- Sosok H Andi Muchtar Ali Yusuf rupanya sangat familier bagi masyarakat di Herlang, Bulukumba. Ia dikenal ringan tangan dan kerap membantu masyarakat.

Seorang Tokoh Masyarakat di Kecamatan Herlang yang akrab disapa Karaeng Agung menyiratkan, banyak warga yang menyambut dan antusias mengetahui Andi Utta - sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf menyatakan siap berkompetisi sebagai calon bupati di Pilkada 2020 Bulukumba.

"Semua yang masuk calon bupati ini putra terbaik Bulukumba. Namun saya katakan, beliau ini (Andi Utta) bukan saja nanti masuk calon bupati baru dikenal para nelayan. Beliau sudah lama dikenal oleh nelayan, utamanya bagian timur," tutur Karaeng Agung, Senin (27/7/2020).

Disebutkan, Andi Utta juga banyak membantu masyarakat dalam berbagai hal. Termasuk membenahi dan membangun akses jalan. Seperti yang dilakukan di sekitar Pantai Aluran Kecamatan Herlang.

Karaeng Agung yang pernah menjabat sebagai Lurah hingga Camat di Herlang menyampaikan, jalan yang awalnya sulit dilalui lantaran medannya yang berat, kini bisa dengan nyaman dilalui masyarakat maupun para pengendara.

Ia mengungkapkan, sebelumnya, akses jalan yang sebenarnya berjarak tempuh 2,5km, terpaksa memutar dengan menempuh jarak sekitar 10km. Sebab kondisinya yang sulit dilalui.

Berkat campur tangan Andi Utta, kini akses jalan tersebut semakin mudah dan lancar. "Setelah dibenahi, jarak tempuh hanya 1km untuk mencapai pusat kecamatan. Alhdulillah, mobil dan masyarakat sudah bisa berlalu lalang," aku Karaeng Agung.
Karaeng Agung juga mengungkapkan, area sekitar Pantai Aluran pernah menelan korban. Sebab, kondisi jalanan dengan adanya tikungan tajam serta batu besar.

"Di Pantai Aluran itu ada tikungan tajam, pernah menelan korban. Ada orang pernah jatuh di sana, karena di sana ada batu besar yang menghalangi. Sekarang setelah dikikis dengan eskavator bantuan Andi Utta, Alhamdulillah lebar jalanan di situ bahkan sampai 6 meter," ungkapnya.

Dengan semangat kepedulian dan empati serta kerap membantu itu, maka tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang menginginkan sosok seperti Andi Utta.

"Mudah-mudahan dengan kepedulian yang melekat pada diri beliau (Andi Utta), harapan dari masyarakat, kalau nanti beliau terpilih, terus berlanjut untuk masyarakat kecil. Utamanya masyarakat nelayan dan petani," harap Karaeng Agung.

"Saya juga berterima kasih buat timnya Andi Utta atas perhatiannya untuk Herlang," tutup Karaeng Agung. (Andi Tenri Olle).

Politik

Advertisement