Terkait Tudingan Bisnis Rumah Sakit, IDI Angkat Bicara
Cari Berita

Advertisement

Terkait Tudingan Bisnis Rumah Sakit, IDI Angkat Bicara

Kibar News
6/08/2020

KibarNews.id- Maraknya tersebar informasi yang berlangsung secara massif tentang tudingan bisnis rumah sakit di tengah pandemi Covid-19 membuat sejumlah organisasi profesi dokter di Makassar angkat bicara.

Mendengar berita miring itu beberapa dokter angkat bicara yang tergabung dalam IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Melalui jumpa pers Ketua IDI Kota  Makassar Dr Siswanto menyampaikan pernyataan sikap IDI dalam menanggapi berita-berita yang memojokkan pihak tenaga medis.

"Informasi yang menyesatkan serta cenderung memprovokasi masyarakat untuk tidak percaya dokter dan paramedis dalam penanganan Covid-19 harus diusut tuntas,”kata Dr Siswanto Wahab saat menyampaikan pernyataan sikapnya di Graha IDI (08/06/2020).

Dr Siswanto juga berharap pihak kepolisian dan pemerintah menindak tegas dan mengusut di media sosial masyarakat yang menyebarkan berita tersebut agar di pidanakan.
Dikatakannya pula bahwa tudingan pihaknya mendapatkan keuntungan dalam penangan virus corona, di akun sosmed dan pemberitaan lainnya cenderung memfitnah profesi dokter, tenaga kesehatan dan rumah sakit.

Di tengah perjuangan kami merawat penuh ketulusan sampai tidak sedikit kami banyak yang meninggal,kenapa kami masih dituding dan difitnah,” keluh Ketua IDI Makassar, Dr Siswanto Wahab.( Fadel).

Politik

Advertisement