Seorang Warga Desa Berutalassa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa Mengeluhkan Kepala Desanya
Cari Berita

Advertisement

Seorang Warga Desa Berutalassa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa Mengeluhkan Kepala Desanya

Kibar News
6/12/2020

KibarNews.id- Tokoh masyarakat Warga Desa Berutalassa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa, M. Ukkas mengatakan sangat menyayangkan kepada Kepala Desanya yang indisipliner, lantaran menurutnya Kadesnya tidak di disiplin alias jarang masuk kerja.

“ini saya sangat disayangkan kepala desa jarang masuk kerja padahal dalam pelayanan masyarakat itu sangat penting”kata Ukkas kepada kepada media ini kemarin

Dia berharap kepada kepala desa Beruttalassa untuk bekerja secara disiplin sesuai tufoksinya.karena kepala desa adalah penanggung jawab segala kegiatan di pemerintahan desa,selain penanggung jawab, kepala desa pun adalah sebagai pengawas kinerja bawahannya, dan juga harus mengawasi kenerja TPK sebagai pelaksana kegiatan terkait fisik dari dana Desa(DD).

“jadi kami sebagai warga berharap kepada kepala desa Berutalassa harus memberikan contoh yang baik,jangan banyak di luar tugas apalagi melakukan kegiatan ilegal itu mah untuk pribadi tapi kebutuhan dan pelayanan ke warga terbengkalai “tegasnya.

Masih kata Ukkas, sebagai Kepala Desa Berutalassa harus menepati janji politik dia pada waktu pencalonan,lakukan visi misi yang dia janjikan untuk masyarakat .pintanya.

Saat di komfirmasi pelaksana Tugas Ketua BPD, Rais menyampaikan bahwa ini akan menjadi acuan kami di BPD dalam mejalankan tugas dan fungsi sebagai lembaga pengawas kinerja kepala Desa, tentu kita semua menginginkan agar hal-hal demikian tidak terjadi di Desa Berutallasa. 

Sebagai BPD harusnya menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pengawasan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. 
Aspirasi / keluhan masyarakat ini tentu akan kami tindak lanjuti dengan mengedepankan komunikasi atau koordinasi kepada kepala Desa sehingga roda pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan tugasnya masing-masing yang bermuara pada peningkatan kapsitas aparatur desa serta percepatan pembangunan Desa. Pangkasnya

Sementara itu Kepala Desa Berutalassa Arifin Saat Dikonfirmasi melalui Via Telvon Selluler tidak diangkat.(Udhin).

Politik

Advertisement