Sambut HUT RI, GBNN Sulsel Akan Kibarkan 1945 Bendera Merah Putih
Cari Berita

Advertisement

Sambut HUT RI, GBNN Sulsel Akan Kibarkan 1945 Bendera Merah Putih

Kibar News
6/28/2020

Makassar - Markas Daerah Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sulawesi Selatan melaksanakan rapat pengurus pada Minggu (28/06/20) bertempat di Country Cafe dan Resto (CCR), jl. Todopuli Makassar.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Mada GBNN Sulsel, Agus AS membahas beberapa agenda dalam rangka eksistensi GBNN di Sulsel dan menyambut hari kemerdekaan di bulan Agustus mendatang.

"Dalam rapat tadi kita sudah bahas dan menyepakati beberapa point untuk eksistensi GBNN di Sulsel dan telah menunjuk penanggung jawab kegiatan", tutur Agus yang juga mantan Kadispora Makassar ini.

Menyambut HUT RI ke- 75 pada bulan Agustus mendatang, GBNN Sulsel akan melaksanakan pengibaran 1945 bendera merah putih.

"Menyambut HUT RI Ke-75, kita agendakan pengibaran bendera Merah Putih sebanyak 1945 lembar. Kita melihat beberapa tahun terakhir ini pasca reformasi, semangat nasionalisme kita cenderung pudar. Kita bisa lihat saat-saat momen Agustus, rasa nasionalisme kita berkurang dengan melihat sebagian dari kita cuek dalam mengibarkan bendera merah putih setidaknya di depan rumah masing-masing. Oleh karena itu, GBNN berinisiasi membangkitkan kembali rasa kecintaan terhadap negara, semangat bela negara dengan pengibaran 1945 lembar bendera merah putih", tutur Sekretaris Mada GBNN Sulsel, Iqbal, S.Pd.

Guna mensukseskan agenda tersebut, GBNN Sulsel membentuk tim 17 yang diketuai oleh Herman Syam yang merupakan salah satu ketua divisi. (*)

Politik

Advertisement