PSI Makassar Sebar Ratusan Paket Nasi Kotak untuk Masyarakat Kurang Mampu
Cari Berita

Advertisement

PSI Makassar Sebar Ratusan Paket Nasi Kotak untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kibar News
6/14/2020

KibarNews.id- Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang hingga hari ini masih terus berdampak pada perekonomian masyarakat. Sehingga, hal itu menggerakkan PSI kota Makassar untuk kembali melakukan aksi sosial.

Dalam aksinya, PSI Makassar membagikan 500 paket nasi kotak yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pembagian paket nasi kotak tersebut, menyasar rumah-rumah warga yang berada di kawasan kumuh, pengemis dan driver ojol yang melintas di Jln. Kandea, kelurahan Kandea, kecamatan Bontoala, Makassar.

Ketua Direktorat Pemberdayaan Perempuan dan Anak PSI Makassar, Viah Oktaviana menuturkan bahwa bantuan PSI terus disalurkan mengingat kondisi hari ini yang belum sepenuhnya pulih karena Covid-19. Bahkan, pihaknya menyiapkan sekitar 100 paket sembako yang dijadwalkan bakal disalurkan rutin setiap sebulan sekali.

"Saat ini situasi lagi sulit, apalagi sekarang untuk mendapatkan pekerjaan sangat susah. Semoga bantuan ini bisa membuat mereka sedikit tersenyum,” katanya saat ditemui di lokasi pembagian, Minggu (14/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Viah sapaan akrabnya juga tetap mengikuti anjuran pemerintah saat melakukan pembagian. Salah satunya menerapkan physical distancing serta menggunakan masker.

“Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, agar dampaknya untuk masyarakat bisa segera berakhir,” harapnya.

Direncanakan, setelah menyusuri warga yang berada di kecamata Bontoala, selanjutnya PSI Makassar juga bakal melebarkan jangkaun penyaluran bantuan. Seperti di kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.(**).

Politik

Advertisement