Prima DMI dan Relawan Milenial Makassar Serta Influencer Melakukan Gerakan Nakke Peduli Covid-19
Cari Berita

Advertisement

Prima DMI dan Relawan Milenial Makassar Serta Influencer Melakukan Gerakan Nakke Peduli Covid-19

Kibar News
6/19/2020

KibarNews.id- Prima DMI (Perhimpunan Remaja Mesjid Indonesia) Makassar bersama Relawan Milenial Makassar (RMM) dan Influencer melakukan gerakan Bangkit dari Masjid yang merupakan salah satu wujud gerakan Nakke Peduli Covid-19. Jumat (19/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut Prima DMI Makassar bersama RMM dan Influencer juga melakukan pembagian Thermogun, pembagian Spanduk/Flyer edukasi, penyemprotan disinfektan, serta pembagian masker kain untuk jamaah masjid.

Untuk saat ini, Masjid yang disasar yaitu Masjid Nurul Kautsar Jalan Andi Mangerangi no 47, Masjid Baiturrahim Kecamatan Mariso, Masjid Nurul Ihsan Kec.Bontoala, Masjid Hizbul Wathan Kecamatan Wajo, dan Masjid Syura Kecamatan Tallo.

"Alhamdulillah Gerakan Bangkit dari Masjid merupakan gerakan sinergi anak miss, bagaimana kita membantu pemerintah dan masyarakat untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Kita mengedukasi pengurus masjidnya, Jamaah dan masyarakat di sekitar masjid", jelas Ketua Prima DMI makassar, Akhmad Ikramuddin.

"Insya Allah gerakan ini juga bagaimana kita membangkitkan peran sosial ekonomi dari mesjid. Kita akan gelorakan gerakan bangkit dari masjid melalui peran pemuda dan juga berbagai kalangan sehingga masjid dapat menjadi pusat peradaban", tambahnya.

Ketua Pemuda PP Dewan Masjid Indonesia, drg. Arif Rosyid Hasan, M.KM, yang juga merupakan salah satu tokoh Milenial Indonesia merupakan orang yang telah meinisiasi bagaimana masjid kemudian menjadi episentrum virus kebaikan dan memakmurkan umat. Dan lanjut dia, untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan kegiatan yang produktif dan memassifkan gerakan ini.

Dalam kegiatan ini, Akhmad Ikramuddin didampingi beberapa pengurusnya, seperti Marwah Rasyid, Rusmawandi Rara, Indah, Ochank dan Fahmi.

Sekedar diketahui, kabar kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi (18/06/2020) pukul 06.16 WIB di Indonesia sebanyak 41.431 kasus. Di Sulawesi Selatan 3.199 Kasus. Sedangkan di Kota Makassar sendiri kasus positif Covid-19 sebanyak 1.909 orang.(**).

Politik

Advertisement