Polda Sulsel Akan Tindak Tegas Pelaku Penyebaran Hoax Terkait Rumah Sakit
Cari Berita

Advertisement

Polda Sulsel Akan Tindak Tegas Pelaku Penyebaran Hoax Terkait Rumah Sakit

Kibar News
6/08/2020

KibarNews.id- Dalam beberapa hari terakhir ini marak kejadian pengambilan paksa jenazah oleh pihak keluarga menjadi pemandangan baru, karena menolak penanganan jenazah yang menerapkan protokol Covid-19. 

Selain itu berita-berita yang tersebar kalau rumah sakit menjadikan virus corona Covid-19 sebagai lahan binis sudah bertebaran dimedia sosial.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel,  Kombes Pol. Ibrahim Tompo menegaskan, akan menindak tegas warga yang masih nekat mau mengambil paksa jenazah keluarga nya karena menolak penanganan jenazah yang menerapkan protokol Covid-19.

“Kami tegaskan yang mengambil paksa mayat PDP di rumah sakit itu merupakan pidana dan akan kita proses,”tegas Kabid Humas, Senin saat konferensi pers di Graha IDI (8/6/2020).
Ibrahim juga menegaskan, bahwa Polda Sulsel akan menindak tegas para pelaku yang mencoba meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, termasuk pelaku penyebaran berita Hoax Tentang rumah sakit menjadikan virus corona Covid-19 sebagai lahan bisnis, termasuk provokasi penolakan Rapid Test.

Saat ini pihaknya pun akan terus memantau media sosial dan terus mengejar para pelaku tersebut guna memprosesnya secara hukum.( Fadel ).

Politik

Advertisement