Partai Gerindra Akan Segera Terbitkan Rekomendasi Ke Andi Utta
Cari Berita

Advertisement

Partai Gerindra Akan Segera Terbitkan Rekomendasi Ke Andi Utta

Kibar News
6/17/2020


KibarNews.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, segera mengumumkan nama-nama calon dukungannya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras menyatakan, dalam waktu dekat, pihaknya menyerahkan rekomendasi usungan partai tersebut.

“Insya Allah, minggu depan kita agendakan keluarkan (rekomendasi) secara bertahap,” ujar Wakil Ketua Badan Penganggaran MPR RI itu kepada Tribun, Selasa (16/6/2020).

Disinggung soal daerah apa saja yang akan menerima rekomendasi usungan di Pilkada serentak di Sulsel, AIA akronim namanya baru menyebut empat daerah. Yaitu Barru, Soppeng, Bulukumba, dan Pangkep.

“Kalau di Barru kemungkinan ke Malkan ndi, misalnya,” tegas Bendahara Fraksi Gerindra MPR RI itu menambahkan.

Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin menambahkan, proses penentuan usungan partai bentukan Prabowo Subianto di beberapa daerah di Sulsel telah selesai.

Selain Barru, kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut usungan di Pangkep, Bulukumba, dan Soppeng juga sudah final.

“Kalau di Bulukumba Andi Utta (Muhtar Ali Yusuf), Soppeng Andi Dulli (Andi Kaswadi Razak), kalau di Pangkep kita kemungkinan ke Rahman Assegaf. Jadi sudah selesai itu,” ujar Wawan sapaannya di Warkop Dottoro, Jl Sultan Alauddin, Gowa, Selasa (16/6/2020).

Terkait alasan memberikan rekomendasi ke Andi Utta, mantan Ketua DPC Partai Gerindra Gowa itu menyatakan bahwa Utta adalah kader.

“Beliau pengusaha sekaligus kader. Soppeng kemungkinan kotak kosong, kita ke petahana saja, kalau di Pangkep survei Rahman Assegaf kan bagus,” jelas Wawan.

Sementara Selayar, Makassar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Gowa, Tana Toraja, dan Toraja Utara, lanjut Wawan, kita masih melihat perkembangan politik ke depannya.

“Misalnya di Luwu Timur dan Luwu Utara itu masih berproses, masih dipertimbangkan. Apakah ke Thoriq atau ke Irwan di Luwu Timur,” katanya.

“Kalau di Luwu Utara ada dua kader di sana, yaitu Arsyad Kasmar dan Rahmat Laguni. Ini juga belum, masih berproses juga,” kata Wawan.(*)

Sumber : LegionNews

Politik

Advertisement