Nilai Langkah Pemkot Makassar Sudah Tepat, Komisi A DPRD : Tapi Ingat !
Cari Berita

Advertisement

Nilai Langkah Pemkot Makassar Sudah Tepat, Komisi A DPRD : Tapi Ingat !

Kibar News
6/19/2020

Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Kasrudi (ft : ist)


Makassar, KN - Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menerapkan sanksi kepada warga dan pemilik usaha bagi yang melanggar protokol kesehatan. Penerapan sanksi tersebut berlaku mulai besok (Sabtu, 20/6/20).

Menanggapi perihal tersebut, anggota komisi A, DPRD Kota Makassar, Kasrudi menegaskan bahwa dalam penerapan sanki tersebut, Pemkot Makassar tidak boleh tebang pilih dalam melakukan penindakan.

"Saya rasa, langkah tersebut sudah tepat, dengan cara memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, tapi ingat, pemerintah tidak boleh tebang pilih", tegas Kasrudi, Jumat (19/6/20).

Selain itu, Kasrudi mengakui jika selama ini memang masih banyak warga atau pemilik usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Olehnya itu menyebabkan angka penyebaran Covid-19 di Kota Anging Mammiri terus meningkat.

"Semoga saja, ini bisa berjalan dengan sangat efektif, apalagi dalam dua hari ini telah dilakukan sosialisasi. Saya harap agar semua warga jadi tahu supaya tidak melanggar", ungkap Karsudi.

Untuk diketahui, sangksi yang diterapkan oleh Pemkot Makassar sesuai yang telah disosialisasikan dan secara bertahap, dimulai sanksi ringat, sedang dan berat. Dan untuk pelaku usaha berupa teguran, penindakan, hingga penutupan jika ketahuan melanggar.(*/ As)

Politik

Advertisement