Kawal Kebijakan Pj Walikota Tentang Protokol Kesehatan, Lurah Lembo Kumpulkan LPM dan RT/RW
Cari Berita

Advertisement

Kawal Kebijakan Pj Walikota Tentang Protokol Kesehatan, Lurah Lembo Kumpulkan LPM dan RT/RW

Kibar News
6/20/2020


Makassar -- Lurah Lembo Muhammad Ansar AR, menggelar rapat koordinasi bersama LPM dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Lembo di Aula Kantor Lurah, Sabtu (20/06/20).

Dalam rapat tersebut, Muhammad Ansar menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan massif kepada semua lapisan masyarakat.

" Saat ini ada tren peningkatan jumlah kasus warga yang terinfeksi Covid-19 di Makassar. Sinergitas LPM dan RT/RW sangat dibutuhkan untuk menekan penyebarannya ", ucapnya.
Protokol kesehatan yang diatur dalam Perwali Nomor 31 Tahun 2020 tersebut, kata dia harus menjadi pedoman utama dalam beraktifitas.

" Aturan mengenai rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak, olahraga dan konsumsi nutrisi lokal sesuatu yang mutlak dilakukan untuk keselamatan bersama ", lanjutnya.

Untuk sterilisasi wilayah dari virus Corona, pihak Kelurahan juga akan menggalakkan kembali penyemprotan disinfektan di kawasan pemukiman warga.

" Kami akan mengawal Gerakan Penyemprotan Desinfektan yang dijadwalkan Pemkot Makassar setiap Sabtu dan Minggu setiap pekannya ", pungkasnya. (*)

Politik

Advertisement