Dinas Damkar Makassar Beri Edukasi Kepada Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Dinas Damkar Makassar Beri Edukasi Kepada Masyarakat

Kibar News
6/24/2020

Makassar - Dinas Pemadan kebakaran rutin melakukan edukasi ke masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diberapa titik di Makassar.

Salah satu yang menjadi titik edukasi adalah pasar butung, Jl.Somba opu, Makassar. Dimana pengunjung pasar dan masyarakat yang melintas diberikan edukasi jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PLT. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Elo Dewata Wahid, Rabu (24/6/2020).
Elo menjelaskan, dinas pemadam kebakaran rutin melakukan edukasi kemasyarakat pada lokasi yang dianggap rawan penyebaran covid 19.

"Kita melakukan himbauan kepada  masyarakat sesuai Perwali No. 31 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan dalam  rangka percepatan  Covid-19 di Kota Makassar. Dengan adanya himbauan ini agar penggunaan masker, mencuci tangan dan jaga jarak serta memperkuat imun tubuh dengan rajin olah raga dan menkonsumsi vitamin, ditengah-tengah masyarakat bisa berjalan sehingga harapan kita semua  cobaan ini bisa segera berlalu", terangnya.
Sekedar diketahui, Dinas pemadan Kebakaran rutin melakukan penyeprotan dispektan pada hari sabtu dan minggu serta tiap hari tim turun ke masyarakat melakukan edukasi pentingnya protokol kesehatan saat pandemi ini. (Fad)

Politik

Advertisement