WT Sarankan PSBB Tahap I di Evaluasi Menyeluruh
Cari Berita

Advertisement

WT Sarankan PSBB Tahap I di Evaluasi Menyeluruh

Kibar News
5/07/2020


KibarNews.id - Pemerintah kota Makassar rencananya akan memperpanjang status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus penyebaran virus covid-19 penyebab penyakit corona. Bahkan, PJ Walikota Iqbal Suhaeb telah menyiapkan surat usulannya untuk diajukan kepada Menteri Kesehatan RI.

Sekedar diketahui, PSBB tahap pertama ini akan berakhir pada tanggal 7 Mei 2020 mendatang. 

Terkait rencana pemberlakuan PSBB tahap ke-2 ini, legislator kota Makassar asal Golkar, Wahab Tahir (WT) berpendapat agar pemerintah kota (pemkot) Makassar harus bekerja lebih maksimal dan terkoordinir dengan baik agar maksud dan tujuan PSBB tercapai dengan baik.

"Pemkot harus bekerja lebih maksimal dan terkoordinir dengan baik agar maksud dan tujuan PSBB tercapai dengan baik. Distribusi bantuan paket sembako bagi rakyat tidak mampu dan terdampak harus realisasinya lebih cepat dan tepat guna" ujar Wahab via WA saat dikonfirmasi kibarnews.id, Rabu (06/05/20) malam.

Ia juga meminta, sebelum perpanjangan masa PSBB agar melakukan evaluasi PSBB tahap pertama secara menyeluruh. "Apa gunanya kita melakukan PSBB jika kita tidak disiplin, kan sia-sia", imbuhnya.

Wahab berharap adanya evaluasi secara jujur dan objektif selama pelaksanaan PSBB tahap pertama ini. 

"Konsilidasi dan koordinasi jajaran pemkot harus lebih baik dan maksimal, distribusi bantuan harus lebih cepat, tepat dan tidak salah sasaran. Bersikap tegas terhadap badan usaha yang membandel", harap politisi Golkar ini.

Soal peraturan Walikota (perwali) PSBB, wahab berharap pelaksanaan PSBB harus maksimal sosialisasi dan edukasinya kepada rakyat. (Fadel)

Politik

Advertisement