Kuliah di UPRI Gratis SPP, Ini Syaratnya
Cari Berita

Advertisement

Kuliah di UPRI Gratis SPP, Ini Syaratnya

Kibar News
5/11/2020


KibarNews.id - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru sejak Maret lalu hingga 30 Oktober 2020 mendatang.

Ada hal yang menarik bagi masyarakat yang ingin melanjutkan study anaknya ke UPRI. Pasalnya, FE UPRI siap menerima mahasiswa secara gratis dengan syarat memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) serta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Hal tersebut disampaikan Abdul Gaffar selaku panitia penerimaan calon mahasiswa baru, Senin (11/05/20).

"Saat ini pemerintah memberi biaya kuliah dan biaya hidup bagi calon mahasiswa baru untuk tahun 2020 dengan menggunakan KIS dan KIP serta KKS. Program beasiswa KIP Kuliah adalah program beasiswa bidikmisi yang berganti nama menjadi KIP Kuliah, untuk tahun ini hanya diprioritaskan kepada calon mahasiswa yang lulus dari SMA maksimal tahun 2018, dan mahasiswa aktif tahun 2019. persyaratan beasiswa ini memiliki Kartu Indonesia Sehat & Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar bisa didapatkan secara online melalui http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id ", ujar Gaffar.

Syarat lain yang perlu di penuhi masih sama seperti bidikmisi yaitu tidak mampu, penghasilan gabungan orang tua dibawah 2 juta rupiah, pendidikan orang tua maksimal S1, dan bukan merupakan ASN.

"Bagi yang tdk memiliki kartu KIP & KIS, persyaratannya foto copy ijazah SMU, KTP, KK dan pas foto, serta transkrip nilai atau surat keterangan lulus dari sekolah masing-masing", tambah Gaffar.

Setelah melakukan pendaftaran online, calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran lagi di FEUPRI Makassar kampus 2 Antang dengan membawa foto copy ijazah, foto copy KTP, KK, pas foto ukuran 3x4 4 lembar.

(Fad)

Politik

Advertisement