GBNN Sulsel Siap Bentuk DPC Kab/ Kota
Cari Berita

Advertisement

GBNN Sulsel Siap Bentuk DPC Kab/ Kota

Kibar News
5/29/2020

KibarNews.id- Terbentuk di Sulawesi selatan, DPD ormas Garda Bela Negara Nasional (DPD GBNN) langsung tancap gas.

Setelah melakukan rapat perdana yang dihadiri oleh seluruh pengurus, dewan pakar, dan Ketua Dewan Pembina DR. H. Ilham Arief Sirajuddin pada Kamis (28/05/20) kemarin, per hari ini, Jumat (29/05) DPD GBNN Sulsel melakukan rapat koordinasi untuk membentuk DPC GBNN kota Makassar.

Dalam rapat persiapan pembentukan DPC, dihadiri langsung oleh calon penerima mandat, yakni Muh. Israt dan A. Baso.

Sekretaris DPD, Iqbal mengatakan respon masyarakat dengan hadirnya ormas GBNN di Sulsel disambut antusias oleh beberapa tokoh masyarakat. 

"Kita tahu betul bagaimana sosok Pak Israt begitu juga dengan Pak A. Baso. Keduanya figur yang punya keseriusan dalam mengemban dan membesarkan organisasi", ucap Iqbal saat ditemui di warkop Dg. Anas, Makassar.

Sementara itu, Israt menyambut baik kehadiran GBNN dan siap membesarkan di kota Makassar.

"Saya dan Pak A. Baso siap mengemban amanah dari DPD. Untuk posisi siapa yang ketua dan sekretaris tidak ada masalah. Saya dan pak Baso akan berbisik-bisik dulu 1 hari ini", tutur Israt.
Kehadiran GBNN menurut Israt, merupakan semangat dalam membangkitkan kembali semangat nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI.

Hal sama disampaikan oleh A. Baso yang menilai GBNN bisa menjadi ormas yang berperan membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat.

"In syaa Allah akan banyak alumni bela negara yang siap bergabung nantinya, sekitar 97%", tutur A. Baso. 

Sementara itu, Ketua GBNN Sulsel, DR. H. Husni M, PH.D mengatakan, selain Makassar ada beberapa Kab/ Kota yang siap terbentuk dalam waktu dekat ini. 

"Bukan hanya Makassar, tapi beberapa daerah Kab/ Kota sudah siap. Respon tokoh masyarakat terhadap GBNN sangat bagus, karena ada semangat yang kembali bangkit, yakni nasionalisme kita", ujar DR. Husni.(fadel).

Politik

Advertisement