GBNN Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Temuan Bendera Berlogo PKI di Unhas
Cari Berita

Advertisement

GBNN Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Temuan Bendera Berlogo PKI di Unhas

Kibar News
5/27/2020


Makassar - Ditemukannya bendera merah putih bergambar palu arit sebagai lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi sorotan dan perhatian dari beberapa elemen masyarakat.

Hal ini dikarenakan PKI dan paham komunis adalah sesuatu hal terlarang di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, Markas Daerah Garda Bela Negara Nasional (Mada GBNN) provinsi Sulawesi selatan mengecam dan mempertanyakan terkait ditemukannya lambang PKI di kampus Unhas.

Ketua Mada GBNN prov. Sulsel, DR. H. Husni Muhammad. MH, Ph.D mengecam dan mempertanyakan kemampuan aparat keamanan dalam mengungkap siapa pemilik bendera merah putih bergambar palu arit logo PKI di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar.
"Ini adalah tugas aparat keamanan untuk mengungkap para pelaku pengibaran bendera Merah Putih bergambar palu arit Logo PKI tersebut. GBNN berharap kepada aparat keamanan jangan dianggap mainan,ini bukan candaan, kita semua mengetahui bahwa PKI adalah ancaman bagi negara kita dan
PKI ingin merubah ideologi Pancasila menjadi Komunis. Kami juga beraharap kepada pemerintah khususnya provinsi Sulawesi selatan jangan memberi ruang bagi komunis dan aparat harus menindak dengan tegas", tutur DR. Husni, Rabu (27/05/20) pagi ini.

Selain meminta kasus tersebut diusut dengan tegas, GBNN Sulsel menilai semestinya pihak keamanan  bekerjasama pihak Unhas untuk menuntaskan masalah ini, jangan sampai paham komunis/ PKI menyebar dan berkembang dikalangan kampus dan mahasiswa di Sulawesi selatan.

GBNN Sulsel juga meminta kepada pihak Rektor Unhas untuk gesit dalam mengambil sikap.

Sementara itu, pihak birokrasi Unhas melalui Kepala Humas Ishak Rahman membenarkan penemuan bendera tersebut.

“Iya itu sudah lama 11 April kemarin sudah ditangani aparat keamanan.”Kata Ishan dikutip dari Detik.com

Saat ini, kata Ishak, pihak kampus belum mengetahui siapa pemilik dari bendera tersebut. “Sudah ditangani aparat kepolisian, seperti foto beredar. Bendera merah putih di coret Pilox. Sudah dipolisi barang buktinya", tutupnya. (*/fad)

Politik

Advertisement