Breaking News :Warga Nyaris Ribut di Kantor Lurah Banta-Bantaeng
Cari Berita

Advertisement

Breaking News :Warga Nyaris Ribut di Kantor Lurah Banta-Bantaeng

Kibar News
5/07/2020

Ketua Umum Gernas NGO C-19, Agus AS mencoba tenangkan warga


KibarNews.id - Puluhan warga geruduk kantor Kelurahan Banta-Bantaeng Kec. Rappocini kota Makassar, Kamis (07/05/20) malam ini.

Kehadiran para warga tersebut terkait janji dari pihak kelurahan yang akan membagikan bantuan sosial pada malam ini, tapi ternyata tidak terealisasi.

Salah satu warga yang juga tokoh masyarakat (tomas), Syukur yang juga hadir mengatakan kehadiran warga karena sudah beberapa kali di janji oleh pihak kelurahan.

"Warga di janji-janji terus, sudah 3x mi di janji. Kasihan kalau mereka naik bentor 3x Rp. 30.000,- hampir Rp. 100.000 kasian. Karena kesal, warga mencoba membuka pagar kantor ", tutur Syukur.

Syukur bercerita, warga sudah hampir anarkis.
"Beruntung ada Ketua Umum Gernas NGO C-19 yang tak sengaja melintas melihat warga berkerumun", ucapnya.

Ketum Gernas NGO C-19, Agus langsung masuk untuk bertemu dengan Kepala Kelurahan, akan tetapi hanya Sekretaris Lurah, Rahma yang ditemui.

"Saya melihat warga mulai tak terkendali, saya masuk menanyakan kenapa ini? Setelah bertemu dengan Seklur, saya menemui warga untuk memberi pemahaman dan akhirnya mereka bubar", tutur Agus AS.
Sementara itu, Seklur Banta-Bantaeng, Rahma ditanya perihal adanya paket sembako yang belum dikemas mengatakan jika itu berasal dari mitra Dinas Sosial.

Disisi lain, salah satu Ketua RT di Kelurahan Banta-Bantaeng, Zulkarnain mengatakan inilah jika pihak kelurahan tidak berkoordinasi dengan para ketua RT/RW perihal pembagian bansos ke warga. 

"Inimi karena tidak koordinasi dengan kita para Ketua RT/RW tentang pembagian, ditambah warga di janjikan malam ini, akhirnya mereka berkerumun datang menagih", pukas Zulkarnain. (Fadel)

Politik

Advertisement