Begini Cara PSI Makassar Peringati Hari Buruh
Cari Berita

Advertisement

Begini Cara PSI Makassar Peringati Hari Buruh

Kibar News
5/01/2020


KibarNews.id - Hari ke delapan bulan ramadhan 1441 H, bertepatan dengan hari Buruh, PSI kota Makassar melaui Tim Kerja Safari Ramadhan, turun ke jalan membagi-bagikan menu takjil buka puasa Ramadhan dan paket Sembako.

Meskipun Ramadhan kali ini dalam kondisi yang berbeda karena pandemi covid-19, tetapi agenda sosial PSI Makassar tetap dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan Solidaritas.

Ketua Tim Kerja Safari Ramadhan, Armansyah Salim bersama pengurus PSI lainnya, bagi-bagi takjil menyasar para pengendara yang melintas dijalan Pengayoman dan sembako untuk para buruh di Kecamatan Panakukang, Makassar, Jum'at (1/5/20).

Selain untuk pengendara, takjil ikut dibagikan kepada beberapa buruh yang berada di seputaran halaman Basacamp PSI. Sore tadi, pengurus PSI membagikan ratusan paket takjil untuk bekal berbuka puasa dan paket sembako khusus untuk para buruh di kawasan Panakukang.

"Mulai dari driver ojol, buruh, tukang parkir, hingga ke masyarakat, kita berikan menu takjil secara gratis, kemudian paket sembako kita proritaskan kepada para buruh, kebetulan hari ini adalah hari Buruh," tutur Armansyah.

Arman menambahkan, Aksi bagi-bagi takjil dan sembako ini, mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Seketika, seratus paket takjil dan sembako yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat.

"Kegiatan sosial berbagi ini merupakan salah bentuk solidaritas pengurus PSI memperingati Hari Buruh 1 Mei 2020, serta bentuk kepedulian kepada sesama atas berkah serta syukur datangnya bulan suci Ramadhan," tambah Arman.

Berikutnya, PSI akan terus melakukan kegiatan positif termasuk kegiatan 'Grebek Sahur' yang sudah masuk dalam schedule Safari Ramdhan PSI.

"Ini kita lakukan sebagai wujud memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita sesama umat beragama, apa lagi dengan kondisi seperti ini, PSI akan terus bergerak". pungkasnya. (*)

Politik

Advertisement