Anggaran PSBB Makassar Kemana Saja ? (part 1)
Cari Berita

Advertisement

Anggaran PSBB Makassar Kemana Saja ? (part 1)

Kibar News
5/12/2020


KibarNews.id - Info terkait ratusan milyar anggaran untuk penanganan covid-19 dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi tanda tanya besar di kalangan masyarakat. Banyak pihak yang sampai saat ini masih menanyakan perkembangan penanganan Covid-19 selama PSBB di Kota Makassar.

Dikonfirmasi kibarnews.id terkait pengggunaan anggaran tersebut selama PSBB, juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Makassar Ismail Hajiali mengatakan anggaran yang ratusan milyar itu dikelola sesuai standar pengelolaan keuangan daerah.

"Itu anggaran yang ratusan milyar kita kelola sesuai standar pengelolaan keuangan daerah, jadi kalau ada barang dibeli sudah 100% barangnya itu langsung didistribusikan dan dibayar", tutur Ismail saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp (WA), Senin (11/05/2020).

Khusus untuk bantuan sosial lanjut Ismail,  untuk pendistribusian bantuan sosial pihaknya telah membeli 60.000 paket untuk masyarakat.
"Untuk anggaran yang kita  alihkan untuk bantuan sosial itu 60.000 paket untuk masyarakat," ungkapnya.

Ismail yang juga Kadis Infokom Kota Makassar ini menjelaskan bahwa anggaran untuk tenaga medis memiliki anggaran tersendiri yaitu dari Dinas kesehatan jadi masing-masing punya anggaran," ungkapnya.

(Fadel)

Politik

Advertisement