Tim Penggerak PKK Bekerjasama Dengan Dharma Wanita Persatuan Dan Dekranasda Kabupaten Gowa Membagikan Masker Untuk Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Tim Penggerak PKK Bekerjasama Dengan Dharma Wanita Persatuan Dan Dekranasda Kabupaten Gowa Membagikan Masker Untuk Masyarakat

Kibar News
4/15/2020

KibarNews.id- Sekitar 10.682 masker kain yang berhasil dikumpulkan Tim Penggerak PKK bekerjasama Dharma Wanita Persatuan dan Dekranasda Kabupaten Gowa melalui Gerakan 10 Ribu Masker Untukmu siap dibagikan kepada masyarakat yang dinilai kelompok rentan terpapar virus corona atau covid-19 demi memutus mata rantai penularan. 

Termasuk kepada mereka dengan mata pencarian beresiko seperti para pedagang, driver online, tukang ojek, tukang becak, dan masyarakat lainnya yang masih harus keluar rumah karena bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan usai menyerahkan bantuan masker kain kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa di Posko Induk Penanganan Covid-19, Kantor Bupati Gowa, Rabu (15/04/2020).

Bantuan ini pula diterima langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa. 

Priska menyebutkan, bantuan masker kain yang jumlahnya melebihi target merupakan sumbangan dan partisipasi dari anggota PKK, DWP dan Dekranasda di Kabupaten Gowa. Hal itu sebagai bagian aksi nyata dalam mencegah penyebaran Covid-19, apalagi kepada masyarakat dengan kelompok rentan seperti lansia, mereka yang memiliki riwayat penyakit dan masyarakat yang masih harus bekerja di luar rumah. 

"Alhamdulillah masker kain yang terkumpul lebih dari target. Kami berharap setelah masker ini diserahkan bisa langsung di bagikan kepada yang memang betul-betul membutuhkan, termasuk memprioritaskan kepada masyarakat yang masih harus berada di rumah di tengah penyebaran virus yang semakin besar," harap Priska. 

Dengan adanya bantuan masker kain ini juga diharapkan dapat melindungi mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah. Apalagi ini telah menjadi kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo agar pemerintah di setiap kabupaten/kota dapat memfasilitasi pemberian masker kain secara gratis bagi masyarakatnya. 

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi penyerahan bantuan masker ini dengan berharap pendistribusiannya dapat tepat sasaran.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan masker kain yang diberikan, apalagi produksi masker kain ini melibatkan UMKM lokal kita. Sehingga selain bisa membatu pendapat pelaku usaha lokal juga membantu masyarakat rentan," singkat Bupati Adnan. 

Pada saat penyerahan bantuan ini Ketua TP PKK Kabupaten Gowa didampingi Ketua DWP Kabupaten Gowa, HJ Nurliah Muchlis, Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Gowa, HJ St Mudrijannah Mundoap, Sekretaris PKK Kabupaten Gowa, Adriana Djamaluddin, Sekretaris Dekranasda Kabupaten Gowa, HJ Heriani Andi Sura dan Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, HJ Rismawati Kadir Nyampa.(Udhin)

Politik

Advertisement