Satuan Sabhara Polres Gowa Menggelar Bakti Sosial Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

Satuan Sabhara Polres Gowa Menggelar Bakti Sosial Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Kibar News
4/21/2020

KibarNews.id- Saat ini Bangsa Indonesia diperhadapkan dengan merebaknya wabah covid-19 virus corona dan tidak terkecuali di Kabupaten Gowa ikut mengalami hal yang sama dengan masyarakat Indonesia lainnya 

Untuk meminimalisir Pandemi virus corona selanjutnya Polres Gowa melalui Satuan Sabhara mengambil bagian dalam kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menghadapi bulan cuci ramadhan yang digelar pagi tadi Selasa, (21/4/2020).

Mengawali kegiatan seluruh Personil Satuan Sabhara Polres Gowa yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP. Alhabsi, SH mengikuti kegiatan konsolidasi awal di halaman Kantor Polres Gowa bersama seluruh personil Polres Gowa yang turut dihadiri Kapolres Gowa dan pejabat utama lainnya selanjutnya masing masin satker menuju titik kegiatan.

Adapun agenda kegiatan yang dilakukan pada pagi tadi adalah dengan berbagi sembako dalam menghadapi ramadahan tahun inj dan juga sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak covid-19/virus corona.

Berdasarkan hasil koordinasi Bhabinkamtibmas Polres Gowa dan LSM didapatkan daerah yang warganya  berhak menerima bantuan sembako kemudian personil memfokuskan diri menuju wilayah Lingkungan Mangasa Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Somba opu Gowa.
Dipimpin Kasat Sabhara Polres Gowa AKP. Alhabshi kegiatan sosialpun digelar dengan menyambangi rumah warga kemudian menyerahkan bantuan kemudian hal ini mendapat respon baik dan positif dari masyarakat.

"Kami sebagai masyarakat biasa sangat terbantu dengan kegiatan ini apalagi disaat kondisi dan keadaan dimana kami lebih banyak beraktifitas didalam rumah untuk memutus mata rantai virus ini" ungkap warga yang mendapatkan bantuan.

Sebagai wujud dan langkah nyata dalam merespon dampak sosial di masyarakat, dengan empati  Satuan Sabhara Polres Gowa berupaya semaksimal mungkin dapat membantu meringankan beban warga masyarakat, Jelas AKP. Alhabsi.

Pada kesempatan terpisah, Kapolres Gowa AKBP. Boy FS Samola, SIK, MH bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polres Gowa kali ini merupakan bagian dari kewajiban kami dalam memberikan keamanan kepada warga masyarakat kami khususnya terkait dampak sosial di masyarakat atas merebaknya wabah virus corona/covid-19. Jelas penuturan AKBP. Boy Samola.(Udhin).

Politik

Advertisement