Penanganan Covid-19, Berkarya Makassar Kritik Pemprov Sulsel dan Pemkot
Cari Berita

Advertisement

Penanganan Covid-19, Berkarya Makassar Kritik Pemprov Sulsel dan Pemkot

Kibar News
4/09/2020


KibarNews.id - Penyebaran penyakit corona yang diakibatkan oleh covid-19 semakin hari belum menunjukkan angka penurunan di Indonesia, begitu pun di Propinsi Sulawesi selatan.

Khusus propinsi Sulawesi selatan sendiri, berdasarkan website covid19.sulselprov.go.id update data perkembangan corona per hari ini, Kamis (09/04/20) pukul 10.49 wita, untuk status ODP sebanyak 2448 orang, PDP sebanyak 324 orang, dan positif sebanyak 128 orang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Berkarya kota Makassar Dr. Yusuf Gunco, SH, MH berharap agar pemerintah baik propinsi maupun Kabupaten/ kota untuk lebih serius dalam hal penanganan covid-19 ini.

"Kami berharap kepada pemerintah propinsi dan kota/ kabupaten untuk lebih serius dan mengambil langkah-langkah dalam upaya mencegah bertambahnya populasi corona ini. Apalagi buat pemerintah propinsi Sulsel harus segera mungkin mengucurkan anggaran penanganan covid-19 ini yang telah disepakati oleh DPRD Propinsi kurang lebih Rp. 500 Milyar rupiah, jangan menunggu banyak korban", harap Yugo sapaan akrabnya via telepon, Kamis (09/04/20).

Yugo juga berharap kepada pemerintah untuk segera melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Segera mungkin diterapkan PSBB, dan di butuhkan ketegasan oleh pemerintah propinsi dan kab/ kota dan semua unsur untuk menjalankannya dalam rangka memutus corona ini", tandasnya.

Menurutnya, masyarakat Sulsel ini sebagian besar masih acuh dengan corona dan berharap juga adanya kesadaran masyarakat dalam memutus corona ini. "Minta maaf saja, masyarakat kita masih banyak yang acuh. Kita  lihat saja selama instruksi untuk tetap di rumah, ternyata masih banyak yang membandel. Diperlukan kesadaran bagi kita semua dalam rangka memutus corona ini", tambah Yugo.

Partai Berkarya Makassar sendiri merupakan salah satu partai yang senantiasa bergerak dalam upaya penanganan covid-19 ini.

Selain telah melakukan penyemprotan disenfektan dan berbagi masker, dalam waktu dekat Partai besutan Tommy Soeharto ini akan membagikan sebanyak 400 paket sembako kepada kaum duafa.
"In syaa Allah dalam waktu dekat ini kita akan kembali berbagi sembako kepada para kaum duafa, ojol, bento, sopir angkot. Tahap pertama sebanyak 400 paket, dan nanti akan menyusul tahap kedua seminggu sebelum ramadhan", tutup Yugo yang juga berprofesi sebagai lawyer ini. (Iqb)

Politik

Advertisement