Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Memberikan Bantuan Pangan Berupa Alat Pelindung Diri (APD) Dan Masker Kepada Pemkab Gowa
Cari Berita

Advertisement

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Memberikan Bantuan Pangan Berupa Alat Pelindung Diri (APD) Dan Masker Kepada Pemkab Gowa

Kibar News
4/15/2020

KibarNews.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima sejumlah bantuan pangan, alat pelindung diri (APD), dan masker. Termasuk peralatan penyemprotan disanifektan dan hand sanitizer. 

Bantuan ini diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai bentuk dukungan dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa. Apalagi pandemi Covid-19 ini menjadi tanggungjawab bersama seluruh pihak.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel Agustinus Appang menyebutkan, bantuan pangan yang diberikan berupa beras 15 ton, mie instan 1.500 dos, minyak goreng 3.000 liter, telur 1.500 rak, dan gula pasir 3.250 kilogram. Kemudian tepung terigu 1.500 liter, ikan sarden 6.000 kaleng, dan teh celup 1.500 dos,

Sementara untuk peralatan ADP yang diberikan sebanyak 15 buah dan sarung tangan karet 38 buah. Selanjutnya masker 583 lembar, dan hand sanitizer 457 botol. Ada pula peralatan penyemprotan yang terdiri dari tangki semprot 5 buah, dan cairan disinfektan 62 liter. 

"Bantuan ini tentu tidak akan bisa menjangkau seluruhan kebutuhan kita di tengah pandemi. Namun kita berharap ini menjadi bagian yang akan semakin menguatkan kita, kondisi seperti ini sangat diperlukan kepedulian," katanya saat menyerahkan bantuan di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Kantor Bupati Gowa, Rabu (15/4). 

Bantuan tersebut pun diterima langsung Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis.
Tak hanya itu, adanya kepedulian seperti ini diharapkan akan semakin memberikan spirit untuk terus menjalin kerjasama, hubungan yang harmonis agar bisa terus bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 ini. 

Ia pun berharap seluruh bantuan tesebut dapat didistribusikan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. 

"Kita harap distribusinya bisa bagus dan tepat sasaran. Kami juga berharap pemerintah bisa melakukan dokumentasi administrasi yang bagus," harap Agustinus.

Sementara Sekkab Gowa Muchlis mengaku sangat berterima kasih karena bantuan ini akan menjadi penyemangat bagi seluruh Tim Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa untuk bekerja lebih optimal lagi.

Lanjutnya, saat ini pemerintah kabupaten juga terus melakukan berbagai upaya penanganan Covid-19. Salah satunya tim gugus tugas kabupaten sedang melakukan kajian untuk mempersiapkan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kehadiran rumah sakit rujukan ini akan menjadi rumah sakit cadangan jika rumah sakit rujukan di Kota Makassar melebihi kapasitas. 

"Ada  rumah sakit swasta yang sementara akan dioperasionalkan. Kita sementara melakukan hitung-hitungan, beberapa peralatan akan ditambahkan untuk bisa dijadikan rumah sakit penyangga rujukan," jelas Muchlis.

Dirinya pun berharap saran dan masukan dari pemerintah provinsi untuk Tim Gugus Tugas Kabupaten Gowa. Termasuk seluruh kerja dan upaya penanganan yang dilakukan di Kabupaten Gowa senantiasa dalam pemantauan gugus tugas provinsi.
"Kami siap bekerja secara struktur dan  sistematis," harapnya. (Udhin)

Politik

Advertisement