PD. Parkir Makassar Siapkan Westafel Portabel
Cari Berita

Advertisement

PD. Parkir Makassar Siapkan Westafel Portabel

Kibar News
4/04/2020

Dirut PD. Parkir Makassar H. Irhamsyah Gaffar (hitam) saat menyaksikan jukir mencuci tangan di westafel yang disiapkan


KibarNews.id -- Dalam upaya penanganan dan pencegahan menyebarnya virus covid-19 penyebab penyakit corona ini, sejumlah langkah terus dilakukan oleh PD. Parkir kota Makassar, termasuk menyiapkan Wastafel Portabel untuk membantu warga menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun.

Seperti yang terpantau pada hari ini, Sabtu (04/04/20), pihak direksi PD. Parkir yang dipimpin langsung oleh Dirut H. Irhamsyah Gaffar, SE  memasang Westafel Portable di Jl. Boulevard depan Mall Panakkukang.

Ilo sapaan akrab sang Dirut saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa hal tersebut adalah salah satu upaya pencegahan corona.

"H ini kami realisasikan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 utamanya kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas baik itu juru parkir (jukir) ataupun masyarakat pengguna jasa parkir", terang H. Ilo.

H. Ilo menambahkan, salah satu kunci keberhasilan dalam menghentikan penyebaran Virus Covid-19 yakni menjaga kebersihan warga dengan rutin mencuci tangan.

"Makanya kita ingin mempermudah warga dengan menyiapkan wastafel di tempat-tempat umum, termasuk di ruang publik," kata dia.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pihak untuk sama-sama bergerak melawan penyebaran Virus Covid-19, termasuk juga memperkuat solidaritas warga untuk menjaga kedisiplinan menjaga jarak, dan tinggal dirumah saja jika tidak ada urusan yang penting. 

H. Ilo juga menghimbau kepada para jukir dalam setiap baik sebelum dan selesai melakukan tugasnya agar selalu mencuci tangan. 

Pihak PD. Parkir juga akan melakukan penambahan westfel portabel nantinya di titik-titik lain dengan melihat kondisi dan perkembangan yang ada. 

"Untuk sementara kami fasilitasi di area parkir sekitar depan MP jl. Boulevard dulu sembari melihat perkembangan kedepan apakah memungkinkan untuk kita tambah di titik-titik lainnya", tutupnya. (Iqb)

Politik

Advertisement