Kepala BPBD Sulbar Lakukan Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Tempat-Tempat Umum
Cari Berita

Advertisement

Kepala BPBD Sulbar Lakukan Pencegahan Covid-19 Dengan Penyemprotan Tempat-Tempat Umum

Kibar News
4/27/2020

KibarNews.id- Pandemi Covid-19 di Indonesia masih menyisahkan teka-teki dengan pertanyaan kapan Virus corona ini akan berakhir. Diketahui Virus corona masuk ke Indonesia akhir Maret 2020 dan sampai sekarang Wabah ini belum juga berakhir, bahkan seluruh wilayah di Indonesia sampai menerapkan sosial distancing sampai physical distancing namun Wabah ini masih juga belum berakhir.

Baru-baru ini sejak Presiden Jokowi menyatakan Wabah ini sudah masuk bencana nasional, sudah ada beberapa wilayah yang menerapkan PSBB. inilah yang membuat daerah-daerah di Indonesia kian melakukan pencegahan besar-besaran guna memutus rantai Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Tak terkecuali pemerintah provinsi Sulbar yang melakukan pencegahan penyemprotan di seluruh wilayah Sulbar. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulbar, Darno Majid saat dikonfirmasi mengatakan " Dalam menyikapi Covid-19 kita melakukan pencegahan melalui pengamanan wilayah dan penyemprotan disinfektan dengan melakukan Koordinasi antara gugus tugas kabupaten dan tadi atas arahan dan inisiatif Gubernur kami membagikan 400 paket sembako di kab Mamuju tengah yang diterima langsung oleh masyarakat dan kepala BPBDnya". terangnya saat dikonfirmasi melalui via WA Minggu, (26/04/2020).

Lebih lanjut, Darno Majid mengatakan melalui koordinasi dengan gugus tugas kabupaten, Pemprov Sulbar akan melakukan penyemprotan disinfektan disetiap tempat-tempat umum."Tadi saya sudah wawancara dengan TVRI, termasuk langkah-langkah Pemprov yang selalu koordinasi dengan gugus kabupaten, pencegahan melalui penyemprotan disetiap tempat-tempat umum seperti Masjid, Bandara, Pelabuhan dan Kantor-Kantor serta memberikan himbauan kepada masyarakat"ungkapnya.(Andi Tenri).

Politik

Advertisement