Kadis Sosial : Terjadi Kenaikan Jumlah Bantuan Yang Diterima Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Kadis Sosial : Terjadi Kenaikan Jumlah Bantuan Yang Diterima Masyarakat

Kibar News
4/04/2020

Kadinsos kota Makassar, Dr. Mukhtar Tahir, M.Pd

KibarNews.id - Upaya pencegahan penyebaran penyakit corona oleh virus Covid-19 terutama di kota Makassar terus digalakkan.

Hampir semua pihak melakukan upaya pencegahan baik dengan terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi masker maupun sosialisasi penceghan corona.

Seperti halnya juga Dinas Sosial, yang senantiasa turun ke masyarakat bersama beberapa kelompok warga dan instansi melakukan penyemprotan disenfektan.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kota Makassar, Dr. H. Mukhtar Tahir, M.Pd menghimbau kepada segenap warga untuk senantiasa menaga kesehatan, jaga jarak.

Menurutnya efek Corona ini, khusus masyarakat penerima bantuan PKH terjadi kenaikan 25% dari jumlah yang mereka sebelumnya.

"Di Dinsos kita berbeda dengan instansi lain. Efek Corona tidak sedikit instansi yang mungkin anggarannya dialihkan untuk pencegahan corona, tapi kami di Dinsos terutama para penerima bantuan justru mengalami kenaikan 25% dari jumlah yang biasanya mereka dapatkan", terang Utta sapaan akrab Kadinsos yang kenal sombere (ramah) ini via telepon, Sabtu (04/04/20).

Penambahan tersebut kata Utta, itu berlaku dari bulan kemarin hingga Oktober ke depan, sambil menunggu regulasi selanjutnya. (Iqb)

Politik

Advertisement