Jelang PSBB di Gowa, Kapolres Boy Ingatkan Untuk Kawal Distribusi Logistik
Cari Berita

Advertisement

Jelang PSBB di Gowa, Kapolres Boy Ingatkan Untuk Kawal Distribusi Logistik

Kibar News
4/24/2020


Gowa -- "Saya mengucapkan selamat beribadah puasa seluruh anggota yang beragama Islam dan berharap dengan puasa yang dilakukan akan membawa berkah dan menjauhkan kita dari virus Corona", demikian kata pembuka Kapolres Gowa AKBP.Boy Samola mengawali pelaksanaan apel pagi tadi Jumat (24/04/2020).

Dalam kesempatan apel pagi tadi Kapolres Gowa kembali menekankan kepada seluruh personil untuk melakukan langkah-langkah antisipasi sebelum penerapan PSBB diberlakukan.

Adapun hal-hal penting tersebut  diantaranya, memastikan distribusi logistik aman dan lancar serta  menekankan agar personil Bhabinkamtibmas mengumpulkan data masyarakat pra sejahtera yang terdampak atau tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang tidak ter-cover oleh program kementerian atau lembaga untuk segera ditindak lanjuti.

Polri wajib mengamankan distribusi logistik dan cek kwalitas bantuan dan jangan sampai makanan tersebut kadaluarsa dan bila ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan bantuan agar lakukan penegakan hukum karena acaman hukuman terhadap penyalahgunaan bantuan dimasa  kondisi bencana cukup berat.

"Saya perintahkan siapkan personil pada Satgas Gakkum dan lakukan pengecekan kwalitas mutu bantuan serta kwantitasnya dan, bila ditemukan adanya indikasi penyelewengan agar lakukan penegakan hukum yang tegas. Dalam melaksanakan penegakan hukum saya minta untuk kedepankan sikap humanis dengan melakukan upaya preemtif dan preventif dan bila ingin melakukan penegakan hukum maka itu merupakan alternatif terakhir", jelas Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

Semua logistik harus sampai ke warga yang benar benar membutuhkan maka dari itu data kita harus akurat kemudian libatkan TNI dan Stakeholder lainnya dalam melakukan kegiatan PSBB nantinya.

Untuk maklumat Kapolri, kembali dirinya tegaskan untuk dilaksanakan dan meminta awali dari diri kita sendiri lalu terapkan kepada yang lain. "Saya ingatkan jangan sampai melakukan hal hal yang kontra produktif terkait maklumat Kapolri ini", tutup Boy usai memimpin pelaksanaan apel. (Udin)

Politik

Advertisement