HIPPMAH Kabupaten Barru Gelar Penyemprotan Disenfektan
Cari Berita

Advertisement

HIPPMAH Kabupaten Barru Gelar Penyemprotan Disenfektan

Kibar News
4/05/2020


Kibarnews.id --- Sejak dunia digemparkan dengan covid19 atau dikenal dengan nama virus corona, membuat dunia aktifitas masyarakat sedikit terhambat baik dari segi pendidikan hingga segi ekonomi. Dampak ini pula dirasakan oleh negara Indonesia, mulai dari pemerintahan pusat hingga pemerintahan daerah dan kota, terkhusus kabupaten Barru.

Ir.Suardi Saleh selaku Bupati Kabupaten Barru tidak henti-hentinya menyuarakan waspada Corona kepada warga atau masyarakat untuk tetap waspada dan mengaplikasikan hidup sehat.

Oleh karena itu Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Harapan (HIPPMAH) dan tokoh masyarakat bersama Ketua RT setempat, sepakat untuk mengambil langkah inisiasi dengan melakukan gerakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker serta Handsanitizer Secara Massal dan gratis di beberapa titik di wilayah desa Harapan.

Dengan direalisasikannya gerakan tersebut ,masyarakat sangat atusias dan menyambut baik kehadiran dari lembaga HIPPMAH ini. Gerakan ini di koordinatori oleh Asrap berserta dengan team yang telah di bentuk. Gerakan penyemprotan ini menjadi gerakan berkelanjutan sampai dengan meredahnya wabah virus covid-19.

Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Harapan (HIPPMAH) Edhy. S.Psi, mengatakan sudah semestinya organisasinya aktif membantu masyarakat saat kesulitan. Terlebih, sekarang terjadi pandemi coronavirus (Covid-19) di Indonesia yang mengakibatkan perekonomianonomi masyarakat menurun hingga berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat desa.

HIPPMAH akan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan Kesehatan dan sosial dampak Covid-19.

" Seharusnya sekarang kita mulai gerakan peduli sesama karena lembaga kita ini juga bagian dari masyarakat "katanya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi kibarnews.id , Minggu (05/04/20).

Pendiri HIPPMAH , Rahmat jaya. S.KM. menambahkan, gerakan ini bentuk kepedulian pemuda terhadap sesama dalam mengurangi dampak pelemahan ekonomi dan krisis kesehatan. Terkhusus di desa Harapan Kec. Tanete Riaja Kab.Barru.

" Semua dilakukan oleh pemuda ini sebagai bentuk Peduli antar Sesama karna kita sudah saatnya saling Membantu " ujarnya. (Udin)

Editor : fadel

Politik

Advertisement