Guru Kontrak (GK) Tidak Perlu Tanda Tangan Daftar Gaji di Dinas
Cari Berita

Advertisement

Guru Kontrak (GK) Tidak Perlu Tanda Tangan Daftar Gaji di Dinas

Kibar News
4/03/2020

Plt. Kadisdik Makassar, Dr. Abd. Rahman Bando, SP, M.Si


Kibarnews.id -- Guru kontrak (GK) yang ada di kota Makassar tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Pendidikan kota menandatangani daftar  pembayaran gaji.

Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh PLT Kadis dik, Dr. Abd. Rahman Bando, SP, M.Si dan telah dikirim melalui pesan di grup WA (whatsaap) guru kontrak maupun Kepala Sekolah se- Kota Makassar.

Kabar ini sontak memberi kebahagian tersendiri bagi guru kontrak kota Makassar. Pasalnya, selama ini mereka numpuk dan antri di dinas pendidikan kota Makassar, hanya untuk tanda tangan daftar gaji.


Rahman Bando menjelaskan, guru kontak tidak lagi datang ke Dinas Pendidikan menandatangani daftar pembayaran gaji untuk gaji mulai Februari, Maret dan seterusnya. Upaya ini dilakukan agar tidak terjadi pengumpulan orang banyak dan mengantisipasi penyebaran lebih luas covid-19. 

"Saya sudah bicarakan  dengan Bapak Inspektur Kota Makassar dan beliau sependapat dengan saya bahwa karena pembayaran gaji Guru Kontak dilakukan melalui Banking system  maka cukup validasi dari bank BPD saja yang menjadi dasar bukti pembayaran gaji GK sekaligus sebagai bukti audit bagi para auditor dalam melakukan pemeriksaan sehingga tandatangan manual dalam daftar pembayaran tidak diperlukan lagi sebagai bukti keabsahan", jelas Rahman Bando. Kamis (02/04/20).

Adik kandung Bupati Enrekang Muslimin Bando ini, berpesan kepada GK agar cukup fokus saja pada upaya memberikan layanan pendidikan jarak jauh secara daring kepada peserta didiknya yang ada di rumahnya masing-masing, dan tetap semangat, jaga kesehatan dan senantiasa berdoa. (**)

Editor ; Iqb

Politik

Advertisement