Gowa-Mo Kembali Berbagi
Cari Berita

Advertisement

Gowa-Mo Kembali Berbagi

Kibar News
4/08/2020


KibarNews.id - Kilau kiprah dari Group Wartawan Media Online (GoWa-MO) yang sejak lahirnya hingga saat ini, terus melaju menghadirkan giat-giat positifnya. Hentakan demi hentakan dari gebrakannya yang selalu mencengangkan, beruntun tampil, terukir dan diabadikan lewat ratusan media online yang mendukungnya.

Organisasi jurnalis yang deklarasi Desember 2019 lalu ini bertempat di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Gedung Karaeng Pattingalloang terus melakukan kegiatan sosial dan solidaritas.

Butuh setahun saja, GoWa-MO menghadirkan Destinasi Wisata Kuliner Pasar Rewa A'Kio ri GoWa-MO yang berisi puluhan tenant-tenant, juga dilengkapi live music dengan mengkaryakan seniman daerah dan band musik lokal.

Saat ini pun, ditengah berkobarnya dan menggeloranya nafsu amukan dari "Tante Corona" (istilah bercanda dari salah satu anggota GoWa-MO, yang tak ingin namanya disebut) memorak-porandakan segala tatanan yang ada dan menghancurkan kesehatan manusia, lagi-lagi GoWa-MO tidak tinggal diam dan tidak sepi dari hentakan-hentakan gebrakan yang positif.

GoWa-MO kembali lagi memperlihatkan kilaunya yang menyilaukan mata, dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer. 

Dimulai dengan membagikannya ke komunitas motor, kemudian ke petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, lalu berlanjut membagikannya pada insan Pers dan LSM. 

Kepiawaian Ketua Umum DPP GoWa-MO, Syafriadi Djaenaf tak dapat disangsikan lagi dalam me-manage pergerakan demi pergerakan yang secara kontinyu dan komprehensif, terus menampilkan inovasi-inovasi positif dan terkini dari Group Wartawan ini. 

Setelah pembagian masker dan hand sanitizer pada wartawan dan LSM, Senin (6/4) kemarin, Denkmank atau Daeng Mangka, sapaan akrab Ketua Gowa-MO mengatakan bahwa semua itu tidak lepas dari peran pemerintah yang menunjang kegiatan berbagi ini. 

"Pemerintah memberi kami peluang dan ruang berusaha, dengan memberi izin untuk menghadirkan dan mengelola Pasar Rewa A'Kio ri GoWa-MO, sehingga kami dapat menyisihkan sebagian keuntungan dan dipergunakan untuk penanganan penyebaran Covid-19 di Sulsel, utamanya di Kabupaten Gowa," ungkap Denkmank, di Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Selasa (7/4).

Daeng Mangka menambahkan, bahwa hari ini GoWa-MO kembali melanjutkan pembagian masker dan hand sanitizer pada Wartawan dan LSM, termasuk didalamnya adalah LSM Center Informasi Publik (CIP) yang datang dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif, Zulfiadi Muis Daeng Ramma.

Ditambahkannya, bahwa hari ini, Selasa (7/4/2020) GoWa-MO kembali melanjutkan pembagian masker dan hand sanitizer, pada Wartawan dan LSM.

Zulfiadi Muis mengatakan, dirinya tidak pernah habis pikir pada senior (Daeng Mangka, red) yang satu ini. Setiap momen kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan pasti senior ini terlibat didalamnya.

Lanjut jelasnya, dimana ada beberapa pesan dari Ketua GoWa-MO ini, yang selalu diingatnya. 

"Kalau mau menikmati hidup maka lupakan dendammu. Dan,  berusahalah berada pada zona nyaman, karena sangat sulit berada didalamnya," pungkas pria yang akrab disapa Daeng Ramma ini, menyampaikan pesan Ketua DPP GoWa-MO. (Udin)

Politik

Advertisement