Cegah Penyebaran Corona, PSI Makassar Lakukan Ini
Cari Berita

Advertisement

Cegah Penyebaran Corona, PSI Makassar Lakukan Ini

Kibar News
4/03/2020

KibarNews.id - Meningkatnya angka Positif Covid-19 di Sulawesi Selatan sebanyak 65 Positif dan Makassar yang terbesar sebanyak 41 orang positif, data ACT Sulsel Rabu 1 April 2020.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar, membentuk tim khusus penanganan Virus Corona bernama PSI Peduli #GerakanSolidaritas

Tim khusus PSI Peduli, rencananya akan melakukan memutus mata rantai Corid-19 dengan cara penyemprotan di Sinfektan dibeberapa titik seperti rumah ibadah, pasar tradisonal, terminal, rumah sakit dan tempat umum lainnya, serta wilayah yang telah dinyatakan zona merah oleh pemprov Sul-sel. Selain itu PSI Peduli juga rencananya akan membagikan 1.000 Masker dan Makanan siap saji, Kamis, (2/4/2020).

Tim Khusus PSI Peduli yang dipimpin langsung Sekertaris DPD PSI Kota Makassar, Irfan Darmawan Nm, saat di konfirmasi menyampaikan PSI Peduli, merupakan Gerakan Solidaritas dan Panggilan Kemanusiaan untuk membantu Pemerintah dan Masyarakat menghadapi bencana Covid-19.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 membutuh kerjasama yang baik dan solidaritas yang tinggi, sebab untuk menekan angka Positif Covid 19 harus berawal dari kesadaran kita masing-masing.

"Hari ini kami turun dengan melakukan beberapa kegiatan yaitu penyemprotan, pembagian Masker dan pembagian makanan saji, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membantu Pemerintah melawan Covid-19 diKota Makassar, Sulawesi-Selatan," ungkapnya.

Ipank sapaan akrab Irfan Darmawan, menambahkan, apa yang di hadapi dunia saat ini dapat cepat selesai karena dapat dari gejala ini sangat menghawatirkan.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk kemanusiaan dan kita berharap bencana dunia ini segera usai dan kembali pulih," tutupnya.

Ketua DPD PSI Kota Makassar, Affandi Ibrahim menambahkan, PSI Peduli merupakan Gerakan Solidaritas guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, sebagai partai politik jaman now, yang memiliki kewajiban untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan masalah covid-19.

"Terpenting adalah masyarakat tidak boleh cemas, tetap tenang, dan selalu mengikuti protap dan instruksi pemerintah untuk #dirumah aja, biar kami yang turun tangan," cetus Pablo sapaan akrabnya yang juga Ketua Gugus Tugas KNPI Sulawesi-Selatan.

Sementara ini DPD PSI Makassar, akan fokus membantu pemerintah dan masyarakat melakukan penyemprotan disinektan dibeberapa titik yang urgen, sembari akan bahas bersama seluruh jajaran pengurus dampak sosialnya dan akan kordinasikan dengan DPW PSI Sulsel. 

Diketahui Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang meninggal dunia bertambah dari 4 menjadi 5 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia bertambah dari 1 menjadi 3 orang. (*)

Politik

Advertisement