Beri Rasa Aman, Polres Gowa Berikan Cairan Disinfektan Kepada Warga
Cari Berita

Advertisement

Beri Rasa Aman, Polres Gowa Berikan Cairan Disinfektan Kepada Warga

Ar Media Kreatif
4/01/2020


KIBARNEWS.id, GOWA - Pasca adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sulawesi Selatan, Polres Gowa menerjunkan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) untuk memberikan cairan disinfektan di wilayah Kabupaten Gowa. Rabu (01/04/2020).

Tindakan tersebut merupakan langkah preventif Polres Gowa guna mencegah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan terutama di wilayah Kabupaten Gowa. Adapun lokasi yang menjadi tempat pembagian cairan disinfektan yakni di kelurahan Mangngalli dan Desa Bontoala Kecamatan Pallangga Gowa. Terlihat raut wajah yang semangat dan antusias oleh warga yang rela antri dengan menggunakan alat seadanya agar mendapatkan cairan tersebut.

 “Semoga dalam pemberian cairan disinfektan ini dapat mengurangi rasa khawatir oleh warga Gowa dan dapat mencegah penularan virus corona,” pungkas Kasat Sabhara Polres Gowa Akp Alhabsi saat dikonfirmasi.

 “Kita ingin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sekitar, agar tidak terpapar virus corona, dengan cara mensterilkan wilayah menggunakan kendaraan water canon,” imbuh Alhabsi.

Dikatakan Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH, kegiatan ini bertujuan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa dan menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih baik di rumah jaga kesehatan. "Polri berkerja untuk anda, anda di rumah untuk semua untuk Indonesia," pungkas Kapolres. “Dengan ini kita berusaha untuk memutus mata rantai dalam hal penyebaran virus corona yang melanda kita selama ini, yaitu dengan cara menyediakan cairan disinfektan kepada semua masyarakat yang melalui lokasi pembagian," tutup Kapolres.

Politik

Advertisement