Belum Pernah Coba Dalgona Coffee ? Begini Cara Buatnya
Cari Berita

Advertisement

Belum Pernah Coba Dalgona Coffee ? Begini Cara Buatnya

Kibar News
4/12/2020


KibarNews.id - Pandemi covid-19 yang masih terus berlanjut membuat masyarakat lebih banyak tinggal dan beraktifitas di rumah saja. Hal tersebut juga sesuai anjuran pemerintah untuk sementara waktu stay at home. Tentunya, tidak sedikit masyarakat mulai merasa jenuh. 

Nah, untuk menghilangkan kejenuhan selama di rumah, terutama bagi para pencinta kopi, kali ini kibarnews.id memberikan resep cara membuat kopi dalgona yang lagi viral di media sosial saat ini.

Kopi Dalgona adalah minuman yang dibuat dengan mencampurkan kopi instan, gula, dan air panas dengan jumlah perbandingan yang sama. Campuran itu kemudian dikocok sehingga menjadi krim dan kemudian ditambahkan ke susu dingin atau panas.
Sebagai hiasan, pada bagian atasnya dapat juga ditambahkan dengan kopi instan, coklat, biskuit yang sudah dihancurkan, atau madu sesuai dengan selera anda. [3] Kopi Dalgona hanya dapat dibuat dengan menggunakan kopi instan, tidak bisa menggunakan kopi bubuk. Ini karena kopi bubuk tidak dapat membuat topping padat dan berbusa seperti yang diinginkan.

Untuk membuat dalgona coffee, Kamu harus mengaduk atau mengocok bahan hingga menjadi foam yang lembut sebanyak 400 kali atau 10 menit lamanya. Kalau enggak mau capek, Kamu juga bisa menggunakan hand mixer.

Meski namanya dalgona coffee, bukan berarti Kamu hanya bisa menggunakan kopi sebagai bahan utamanya. Bagi yang tidak suka dengan kopi, Kamu bisa menggantinya dengan matcha powder, cokelat, atau bahkan susu Milo.

Berikut ini cara membuat dalgona coffee

Bahan-bahan
-2 sdm kopi hitam instan atau Milo
-2 sdm gula pasir
-2 sdm air panas
-Susu cair
- Es batu

Cara membuat
1. Masukkan kopi, gula pasir dan air panas ke dalam wadah
2. Kocok bahan-bahan tersebut hingga menjadi foam yang lembut
3. Ambil gelas dan tuangkan susu cair dan es batu ke dalam gelas
4. Taruh kopi yang telah diaduk hingga menjadi foam di bagian atas susu cair. Kemudian aduk untuk dinikmati.


Editor : fad

Politik

Advertisement