Begini Cara Mendapatkan Potongan Listrik
Cari Berita

Advertisement

Begini Cara Mendapatkan Potongan Listrik

Kibar News
4/06/2020


KibarNews.id - Penyebaran virus covid-19 yang menyebabkan penyakit corona masih terus berlanjut di Indonesia. Berbagai upaya tengah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebarannya. 

Selain upaya dalam memutus penyebaran corona, pemerintah juga melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan keringanan bagi masyarakat dalam pemakaian listrik.

Sesuai janji pemerintah, hari ini Senin (06/04/20) masyrakat sudah bisa mendapatkan bantuan listrik tersebut, dimana untuk masyarakat dengan pelanggan 450 VA mendapatkan gratis 100%, sedangkan pelanggan 900 VA mendapatkan potongan 50% dengan syarat pelanggan tersebut termasuk dalam kategori subsidi.
Humas PLN Sulselbar, Eko Wahyu Prasongko saat dikonfirmasi via whatsapp oleh kibarnews.id sore ini membenarkan hal tersebut.

"Iya benar sesuai kebijakan pemerintah bahwa untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid19, maka diberikan potongan 100% atau gratis bagi pelanggan PLN berdaya 450 VA dan diskon 50% bagi pelanggan yang berdaya 900 VA bersubsidi", ujar Eko.

Ia pun menerangkan tata cara untuk mendapatkan bantuan tersebut, yakni : 
1. Melalui via whatsapp ke nomor 08122123123 , atau mengakses website resmi PLN, www.pln.co.id 
2. Khusus pelanggan 900 VA, untuk mengetahui pelanggan tersebut apakah bersubsidi atau tidak, dengan cara melihat kode struk pembayaran/ pembelian listrik sebelumnya. Jika dalam struk ada kode R1 maka anda berhak mendapatkan potongan, jika kodenya R1M maka anda tidak termasuk golongan yang mendapatkan potongan. 

(Iqb)

Politik

Advertisement