BaraJP Australia Kirim Alkes Ke Puskesmas
Cari Berita

Advertisement

BaraJP Australia Kirim Alkes Ke Puskesmas

Kibar News
4/24/2020


KibarNews.id - Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Australia terkesima mendapat berita akibat langkanya APD sehingga ada terdapat tenaga perawat yang tertular akibat memakai jas hujan saat bekerja tangani Covid-19. 

Untuk rasa solidaritas sebangsa dan keinginan berbuat maka BaraJP mengirimkan APD beserta berbagai Vitamin dan Nurse Cap ke Puskesmas di Pondok Pinang, Jakarta yang telah sampai pada hari Jumat (24/4).
"Semoga menjadi berkat dan bisa membantu mereka dalam bekerja kedepan. Kemarin-kemarin mereka pakai jas hujan yg Akhirnya ada tenaga perawat terkena Covid-19 di Puskesmas tersebut," ujar Nini McCracken, Ketua BaraJP Australia.

Para warga Indonesia yang berada di Australia dan Perth khususnya sangat merasakan apa yang terjadi saat pandemi sekarang, karena semua orang mengalaminya. Semua negara didunia terkena dampaknya. "Semoga Indonesia bisa cepat bebas dari Covid-19, kita saling displin sesuai protokol pencegahan, demikian selalu menjaga jarak dan sejatinya mohon jangan mudik dulu saat lebaran nanti, patuhlah akan himbauan pemerintah" pungkas Nini.
Ketua Umum BaraJP, Viktor S. Sirait selalu menghimbau dimanapun kader relawan berada untuk selalu peduli. "Saya sangat mengapresiasi para kader BaraJP, baik di daerah maupun luar negeri yang berpartisipasi selama ini. Saya harapkan semangat kita tetap membara, membantu apa yang bisa dibantu," himbau Viktor ke para kader, anggota dan simpatisan BaraJP.

BaraJP tidak diam, selalu bekerja nyata baik secara mandiri maupun kolaborasi bersama pihak maupun elemen lainnya dalam memutus mata rantai Covid-19. Sebagaimana program membagi paket sembako ke kalangan marjinal yang sudah terlaksana di Jakarta, Bekasi, Salatiga, Yogyakarta, dll. 

"Program sembako ke kalangan marjinal adalah program mandiri dari hasil saweran para pengurus BaraJP, demikian di daerah juga itu terjadi, kita harapkan ini akan berlanjut bertahap sesuai kemampuan yang ada, intinya berbuat," jelas Viktor.

"BaraJP luar negeri juga telah berpartisipasi, antara lain Hongkong mengirimkan paket masker yang sudah dibagikan, Belanda mengirimkan paket bahan makanan, Australia mengirimkan paket alat kesehatan," terangnya.

Nini McCracken, Ketua BaraJP Australia dalam sambungan telepon membenarkan hal tersebut ke awak media, "Ya bener sekali, kita juga rencana kirimkan tahap kedua, nanti akan kita berikan kepada puskesmas lagi. Karena APD saat ini masih dalam masa produksi di pabrik," tutup Nini. (*)

Politik

Advertisement