Bara JP NTT Minta Pemprov dan Pemkab Laksanakan Rapid Tes Massal
Cari Berita

Advertisement

Bara JP NTT Minta Pemprov dan Pemkab Laksanakan Rapid Tes Massal

Kibar News
4/06/2020


KibarNews.id - Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARAJP) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota untuk segera melakukan tes massal atau Rapid tes  sehingga data yang disampaikan oleh gugus tugas penanganan covid-19  sesuai data yang diperoleh. 

Ketua Bara JP NTT, Enos yang juga mantan aktifis PMKRI itu menyatakan bahwa  kesadaran masyarakat NTT untuk melakukan Rapid test sungguh minim, karena tidak sedikit yang berpikir virus Corona itu hal yang tabu.

"Kesadaran masyarakat NTT umumnya masih sangat minim terutama dalam hal rapud tes. Umumnya berfikiran jika corona itu hal yang tabu", tutur Enos via whatsapp (wa), Senin (06/04/20).

Enos juga berharap para petugas yang menjaga di pintu-pintu masuk baik lewat bandara  atau pelabuhan seharusnya langsung melakukan Repid Test  kepada setiap orang, sehingga jika ada yang terindikasi gejala corona langsung di karantina selama 14 hari ke depan, setelah nya baru dikembalikan ke daerah  masing-masing  sehingga penyebaran virus covid-19 itu terputus.

"Di bandara dan pelabuhan terlihat normal seperti hari-hari sebelumnya, harusnya setiap orang yang masuk di rapid tes. Kita semua tentunya berharap mengikuti arahan pemerintah sehingga NTT bebas corona", harap Enos. (Fad)

Politik

Advertisement